Beranda Unik 10 Cincin Termahal di Dunia yang Bagi Kita Hanya Sekedar Angan-angan

10 Cincin Termahal di Dunia yang Bagi Kita Hanya Sekedar Angan-angan

Selain pakaian dan tas tangan yang bisa berharga miliaran rupiah, cincin juga merupakan barang mewah untuk memamerkan kekayaan seseorang. Di bawah adalah deretan cincin termahal di dunia yang bagi kita dan kebanyakan orang mungkin hanya sekedar angan-angan untuk dapat membelinya.

Berlian memang terkenal sangat mahal, tetapi jika dibandingkan dengan harga cincin-cincin ini mungkin tidak ada apa-apanya. Oh ya, di artikel ini kami menggunakan nilai mata uang dolar USD, jika Anda ingin mengetahuinya dalam konversi mata uang rupiah, silakan klik USD to IDR.

Cincin Berlian Wittelsbach-Graff – 80 juta USD

Cincin berlian ini memiliki berat 32,06 karat dengan corak warna biru gelap. Tiga ahli paling profesional bekerja bersama untuk membuat berlian ini agar tampak lebih sempurna. Cincin ini awalnya ditemukan pada akhir abad ke-17 di distrik Guntur Tambang Kollur di India. Awalnya, cincin termahal di dunia ini dimiliki oleh Raja Philip IV (Spanyol). Cincin berlian oval ini telah ditampilkan di Museum Nasional Sejarah Alam Amerika, dan sekarang milik Bavarian Crown Jewels (Jerman).

Cincin Berlian Pink Star – 72 juta USD

Ditawarkan dalam sebuah lelang dengan harga 72 juta USD. Dikabarkan sempat gagal karena penawar rahasia tidak mampu membayar. Namun, cincin itu kini justru menemukan pemiliknya, Isaac Wolf, pemotong berlian terkenal di New York, AS. Ditemukan di sebuah tambang di Afrika, berlian ini terlihat seperti kumbang. Cincin ini juga disebut “Pink Dream”, memiliki berat 59,60 karat dengan transparansi sempurna.

Graff Pink Diamond Ring – 46,2 juta USD

Cincin Graff Pink dijual oleh rumah lelang Sotheby di lelang Hong Kong. Sebenarnya, harga cincin ini hanya sekitar 20 juta USD tetapi karena dilelang sehingga menyebabkan nilainya menjadi 46,2 juta USD. Cincin ini dijual oleh perusahaan perhiasan terkemuka Harry Winston 6 tahun yang lalu.

Selama bertahun-tahun kemudian, cincin itu dirahasiakan tentang pemiliknya, dan baru-baru ini ditransfer ke pemiliknya di Asia. Cincin berlian 24,78 karat tersebut memiliki desain mewah dan elegan dengan warna merah muda yang langka.

Winston Blue Diamond Ring – 23,8 juta USD

Cincin berlian ini dinamai dengan nama seniman terkenal Harry Winston. Cincin berlian hijau giok tersebut sangat sempurna sehingga tidak ada goresan sedikitpun, dan juga merupakan cincin terbesar di dunia. Cincin berlian dengan 13,22 karat ini memiliki bentuk tetesan air mata. Dipanen dari tambang di Afrika Selatan, berliannya dibentuk menyerupai buah pir dengan dobel ring masing-masing seberat 1 karat. Cincin itu dipamerkan oleh Akademi Mutiara Amerika pada 25 Maret 2014.

Perfect Pink Diamond Ring – $ 23,2 juta

Cincin berlian ini mencatat rekor dalam pelelangan di rumah lelang Christie di Hong Kong. Beratnya 14,23 karat, cincin itu dipotong menjadi bentuk persegi panjang, warna merah muda sangat unik dan dikatakan sangat langka. Bahkan, hanya terdapat sekitar 18 berlian dengan berat lebih dari 10 karat di dunia yang pernah dilelang.

Vivid Yellow Diamond Rings – 16.3 million

Cincin yang sangat cantik baik dalam bentuk maupun warna. Cincin Vivid Yellow berukuran sangat besar, dan juga merupakan salah satu berlian terbesar di dunia. Juga merupakan satu-satunya cincin berlian kuning paling mahal sepanjang masa. Cincin ini dilelang di Swiss hingga $16,3 juta. Sisi berlian cincin memiliki berat lebih dari 100 karat.

Chopard Blue Diamond Ring – 16,26 juta USD

Juga salah satu cincin termahal di dunia, Chopard Blue Diamond memiliki oval biru dengan trim emas putih 18 karat. Lingkaran cincin tertanam dengan banyak berlian putih yang berukuran lebih kecil.

Cincin ini dimiliki oleh perusahaan perhiasan Chopard, seorang pria kaya raya dari Swiss yang terkenal di seluruh dunia dengan aset besar yaitu cincin berlian mahal.

Bulgari Blue Diamond Ring – $ 15,7 juta

Cincin berlian biru ini juga membuat rekor ketika terjual dengan harga hampir $16 juta. Bulgari Blue adalah cincin berlian biru dengan bentuk segitiga terbesar di dunia. Cincin ini terdiri dari 2 sisi berlian putih seberat 9,87 karat dan Vivid Blue seberat 10,95 karat. Cincin itu pertama kali muncul di Roma pada tahun 1970-an dan kemudian dipindahkan ke Amerika Utara di rumah lelang Christie. Nilai cincin ini pada awalnya hanya 1/3 dari nilai saat ini. Pemilik pertama adalah seorang wanita, istri kolektor perhiasan, sebagai hadiah ketika dia melahirkan putra pertamanya.

Vivid Pink Diamond Ring – 11,8 juta USD

Jika dibandingkan dengan cincin-cincin lain yang harganya hingga puluhan juta dolar, Vivid Pink soal ukuran memang “kecil” tetapi dalam bentuk, cincin ini sangat indah. Berlian merah muda ini ditemukan di Afrika Selatan, terkenal karena langka dan indah untuk kesempurnaan dengan kilau yang sangat indah. Cincin Vivid Pink Diamond saat ini dimiliki oleh rumah lelang Christie’s auction Hong Kong.

Blue Diamond – 10 juta USD

Cincin berlian biru ini dibeli oleh orang tak dikenal selama pelelangan di Hong Kong. Harga awalnya diperkirakan hanya sekitar 2,5 juta USD, tetapi kejadian dramatis dalam pelelangan mendorong cincin itu berharga tiga kali lebih mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here