Mitos atau Fakta: Telapak Tangan Kecil, Ukuran Alat Vital Kecil?

Ukuran telapak tangan
Mungkin Anda pernah mendengar dari teman atau orang lain mengatakan bahwa ukuran telapak tangan bisa menjelaskan besar kecilnya alat vital seorang pria. Artinya, telapak tangan yang ukurannya kecil berarti alat vitalnya juga kecil. Bahkan, kepercayaan ini sampai telah memicu beberapa kontroversi, terutama ketika Senator Marco Rubio mempertanyakan kandidat presiden, Donald Trump, tentang kejantanannya. Selama momen memalukan tersebut, sang senator mengatakan bahwa tangan Trump tampak seperti tangan orang dengan ukuran 5'5 inchi.

Mitos atau Fakta?

Untuk menemukan jawaban pasti terkait kepercayaan mulut ke mulut di masyarakat ini, masih diperlukan banyak pendalaman ilmiah lebih lanjut. Berikut ini telah kami kumpulkan beberapa litertaur penelitian yang khusus menyelidiki tentang besar kecilnya tangan dan kaitannya dengan ukuran alat vital pria.

Salah satu penelitian menemukan bahwa mungkin ada kaitannya antara ukuran kejantanan dan panjang jari seorang pria. Tetapi penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa korelasinya hanya benar jika jari manis lebih panjang dari jari telunjuk tangan yang sama.

Sebuah tim peneliti melakukan pengukuran tangan, kaki, dan hidung pria. Bagian-bagian tubuh ini sering dikaitkan dengan panjang alat vital. Studi ini melibatkan banyak peserta dari beberapa bagian dunia dan para peneliti menemukan bahwa jari manis memainkan peran penting dalam menentukan ukuran penis.

Sebuah penelitian Korea (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/21725330), pada tahun 2011 dimana ada 144 pria yang akan menjalani operasi urologi menemukan bahwa jari memang dapat memberi tahu kita rahasia tentang ukuran milik pria.

Studi lain, juga dari Korea (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/25763130), yang dilakukan pada tahun 2015 menunjukkan bahwa panjang jari ada hubungannya dengan ukuran penis pada bayi baru lahir.

Sementara itu, sebuah penelitian di Mesir (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/24698122), pada tahun 2015 menunjukkan bahwa 2.000 ukuran tangan pria sehat dapat dibandingkan dengan ukuran alat vitalnya.

Ditentukan Sejak dalam Kandungan

Ketika seorang anak laki-laki tumbuh, tubuhnya juga ikut tumbuh, termasuk penisnya. Saat ia menginjak usia lima tahun, alat vitalnya akan semakin tumbuh sampai ia berada dalam tahap pubertas. Tetapi pada akhirnya, yang benar-benar menentukan panjang akhir penis adalah jumlah paparan androgen saat anak laki-laki itu masih berada di dalam rahim ibunya. Para ilmuwan menguji konsep ini pada tikus (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/23569219) dimana mereka kemudian memblokir tingkat androgen ibu selama kehamilan. Ternyata ukuran penis tikus ketika ia telah menjadi dewasa berkurang menjadi ukuran yang lebih kecil dari ukuran normalnya.
Loading...

Jangan Lewatkan


Tulis Komentar Sembunyikan Komentar

Disqus Comments