Beranda Kecantikan 5 Bahan Alami Obat Masalah Kulit, No. 3 Sudah Dicoba Hasilnya Manjur

5 Bahan Alami Obat Masalah Kulit, No. 3 Sudah Dicoba Hasilnya Manjur

Kulit wajah berjerawat
Kulit wajah berjerawat

Pasti semua orang pernah mengalami salah satu atau beberapa masalah kulit seperti jerawat, kulit gatal-gatal atau merah-merah karena iritasi. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang banyak tersedia di rumah, kita bisa membuat dan meracik sendiri obat mujarab untuk mengatasi semua masalah kulit.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang ampuh untuk menyembuhkan masalah kulit. Beberapa diantaranya sudah penulis coba sendiri, dan hasilnya memang terbukti manjur. Kulit berjerawat dan meradang sembuh lebih cepat berkat produk alami ini.

Minyak Kelapa

Ketika kulit mengalami gatal-gatal karena sesuatu hal apa pun, misal dermatitis, gigitan serangga atau kulit kering, minyak kelapa adalah salah satu pilihan obat alami yang tepat. Anda hanya perlu menggosok daerah kulit yang gatal dengan minyak kelapa dan biarkan selama beberapa saat sampai meresap ke dalam kulit. Tak menunggu lama, masalah kulit tersebut akan sembuh dengan cepat. Minyak kelapa juga membantu dalam menghaluskan kulit dan meringankan peradangan akibat infeksi bakteri

Lemon

Dengan komposisi vitamin C yang tinggi, lemon adalah buah dengan sifat antiinflamasi yang sangat kuat. Ketika kulit mengalami gatal-gatal karena infeksi atau iritasi, cukup gunakan beberapa tetes perasan lemon untuk membantu mempercepat penyembuhannya. Cara pemakaiannya, potong lemon menjadi dua bagian kemudian peras airnya pada area yang gatal, lalu biarkan mengering dengan sendirinya. Masalah kulit yang Anda alami juga akan sirna dalam waktu yang tidak lama.

Lidah Buaya

Nah, lidah buaya ini yang sering penulis gunakan untuk membantu mengobati berbagai masalah kulit, termasuk jerawat dan kulit gatal-gatal. Dari pengalaman saya pribadi, hasilnya memang ampuh dan mujarab untuk mengobati segala masalah berkenaan kulit.

Gel lidah buaya sebenarnya sudah lama digunakan orang untuk mengatasi masalah kulit inflamasi dan gatal-gatal. Cara menggunakannya, potong daun lidah buaya secara horizontal dan gosokkan resinnya pada area kulit yang gatal karena peradangan, gigitan serangga, jerawat atau kulit kering.

Tips tambahan untuk menyembuhkan jerawat dengan lidah buaya. Sebelum diolesi gel lidah buaya, jerawat yang sudah matang sebaiknya dikeluarkan atau dipencet terlebih dahulu. Biasanya sampai berdarah kan kulitnya itu, segera olesi lidah buaya dan biarkan hingga kering atau setidaknya 3 jam. Cairan lidah buaya tersebut akan membunuh seketika bakteri-bakteri yang menyebabkan infeksi atau rasa sakit pada jerawat. Jadi jerawat akan sembuh total dan tidak kambuh-kambuh lagi akibat salah perawatan.

Bubuk Soda Kue

Soda kue juga merupakan produk yang bisa kita manfaatkan untuk membantu menghilangkan peradangan dan gatal-gatal pada kulit. Gunakan perbandingan 3 bagian baking soda dengan 1 air yang dicampur bersamaan dan kemudian oleskan ke kulit yang gatal. Tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air hangat, peradangan dan gatal-gatal secara bertahap akan hilang. Catatan: Jangan gunakan baking soda di area kulit yang pernah kena api atau terbakar.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dengan kandungan asam alaminya memiliki efek antibakteri dan anti-inflamasi yang sangat kuat. Jadi tidak perlu khawatir, cukup gunakan cuka sari apel yang ada di rumah untuk mengatasi masalah dermatitis. Gunakan kapuk kapas untuk mencelupkannya ke dalam air cuka sari apel dan kemudian oleskan di area kulit gatal dan tunggu sampai kering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here