Beranda Pengetahuan 5 Orang Paling Cerdas Berdasarkan Karya yang Dihasilkannya

5 Orang Paling Cerdas Berdasarkan Karya yang Dihasilkannya

Orang-orang paling cerdas di dunia adalah mereka yang mempunyai tingkat IQ tinggi serta memiliki hasil karya penelitian yang bisa memberi manfaat secara luas bagi masyarakat dunia. Dari politik, militer, matematika hingga sastra, berikut adalah daftar nama orang paling cerdas dalam sejarah menurut hasil karya dan tingkat IQ-nya:

Galileo Galilei – perkiraan tingkat IQ: 182

Galileo Galilei, yang juga dikenal sebagai Galilea (1564-1642), adalah seorang ilmuwan, fisikawan, dan astronom Italia, yang memulai revolusi ilmiah abad ke-17, merupakan salah satu pendiri fisika modern.

Selain stronom Jerman, Julian Kepler, teori Galileo telah menjadi karya dasar fisikawan Inggris Sir ISAAC Newton tentang Hukum Ketertarikan. Kontribusi utamanya bagi astronomi adalah penemuan teleskop dan penemuan bintik matahari, gunung, dan lembah di bulan, empat bulan terbesar Yupiter dan fase-fase Venus.

Dalam dunia fisika, ia menemukan hukum tentang benda jatuh dan gerakan parabola peluru. Dalam sejarah budaya, Galileo adalah simbol perang melawan pemerintah dalam Studi Liberal.

John Stuart Mill – perkiraan tingkat IQ: 182,5

Adalah seorang filsuf dan ekonom politik Inggris. Ia dikenal karena kontribusinya yang berpengaruh besar pada liberalisme, sebuah gagasan kebebasan pribadi yang bertentangan dengan kontrol negara dalam pemrosesan ekonomi. Metode Mill juga banyak digunakan saat ini hingga sampai pada kesimpulan melalui induktif, alat yang digunakan pengacara dan ilmuwan untuk mempromosikan argumen mereka.

Gottfried Wilhelm Leibnitz – perkiraan tingkat IQ: 191

Gottfried Wilhelm Leibniz, adalah seorang filsuf dan matematikawan Jerman, serta penasihat politik penting baik sebagai ahli logam dan sebagai ilmuwan matematika dan juga seorang penemu di bidang mikrobiologi dan integrasi. Dia juga merupakan seorang penemu di bidang komputasi mekanis, yang memungkinkan orang yang tidak tidak terlalu jenius seperti kita bisa dengan mudah menghitung masalah matematika yang rumit dengan bantuan perangkat ini.

ISAAC Newton – perkiraan IQ: 192

ISAAC Newton adalah seorang fisikawan dan ahli matematika yang mengembangkan prinsip-prinsip fisika modern, termasuk hukum gerak dan tercatat sebagai salah satu pemikir besar revolusi ilmiah abad ke-17.

Pada 1687, ia menerbitkan karyanya yang paling terkenal, Philosophiae Naturalis Principia Mathematica (prinsip matematika filsafat alam), yang disebut sebagai buku paling berpengaruh dalam fisika. Pada 1705, ia dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Anne dari Inggris, mengubah namanya menjadi Sir Isaac Newton.

Leonardo DA Vinci – perkiraan tingkat IQ: 200

Kejeniusan Da Vinci terhitung mulai dari sains hingga seni. Terkenal dengan karyanya berupa lukisan Mona Lisa, DA Vinci sebenarnya lebih dari seorang pelukis berbakat. Dia adalah ahli matematika, insinyur, penemu, pematung, arsitek, ahli geografi, kartunis, astronom, dan juga penulis. Dia adalah lambang pria era Renaissans, yang karya-karyanya banyak memberi manfaat dan inspirasi bagi manusia hingga sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here