Beranda Kesehatan 5 Tips Turunkan Berat Badan Cepat buat Ibu Rumah Tangga

5 Tips Turunkan Berat Badan Cepat buat Ibu Rumah Tangga

Turunkan berat badan ibu
Turunkan berat badan buat ibu yang sibuk

Banyak para wanita yang dulunya bertubuh ramping langsing namun ketika sudah menikah, berat badannya naik drastis dan tidak bisa terkontrol. Meski sebenarnya hal ini tidak dinginkan, nampaknya tidak semua wanita bisa menjaga tubuhnya sesemangat lalu tatkala belum hidup bersama pasangan.

Terlebih saat sudah menjadi seorang ibu dimana harus menjalankan banyak pekerjaan rumah tangga, kadang-kadang merawat diri sendiri itu sudah tidak terpikirkan lagi. Pun demikian, bukan tidak mungkin mencapai bentuk tubuh yang diimpikan bahkan meski Anda adalah seorang ibu yang sibuk.

Ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan guna membantu menurunkan berat badan dalam waktu relatif cepat. Berikut beberapa hal yang bisa Anda coba jika ingin menurunkan berat badan berlebih.

1. Beralih ke camilan sehat

Jika ingin menurunkan berat badan, kebiasaan ngemil harus dialihkan ke camilan yang lebih sehat, jangan hanya makanan yang menumpuk lemak saja. Perubahan sederhana dalam diet ini bahkan sudah dapat membuat peningkatan besar pada kesehatan dan berat secara keseluruhan.

Daripada mengonsumsi makanan sarat gula dan keripik asin yang justru bisa memengaruhi kadar gula darah, mengapa tidak beralih ke kacang-kacangan dan buah-buahan?.Cobalah sediakan buah-buahan yang cukup di rumah untuk camilan sehat harian.

2. Berolahraga setiap hari

Tentu saja Anda tidak dapat menurunkan berat badan jika malas berolahraga. Oleh karena itu, bulatkan tekad dan semangat menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian Anda. Mulailah dengan sesuatu yang sederhana seperti berjalan selama beberapa menit atau bermain dengan anak-anak di pekarangan rumah atau di taman. Semakin Anda aktif, semakin baik proses penurunan berat badan yang akan diraih.

3. Konsumsi vitamin dan suplemen

Anda dapat mengonsumsi pil seperti vitamin dan suplemen lain untuk membantu membuat tubuh lebih kuat dan lebih sehat. Dalam hal ini Anda harus mencoba menemukan sendiri jenis suplemen yang tepat untuk membantu mengisi celah kekurangan di tubuh dalam membantu penurunan berat badan.

4. Beralih ke pola makan sehat

Disadari atau tidak, makann dengan kandungan lemak tidak sehat yang kita konsumsi sehari-hari dapat menambah berat badan sangat signifikan. Meskipun awalnya mungkin tidak mudah, cara terbaik mengarahkan diri untuk makan lebih pintar dan sehat adalah dengan mengatur pilihan makanan yang kita makan. Misalnya, daripada menggunakan pasta umum yang sarat karbohidrat, Anda dapat beralih ke pasta berbasis sayuran yang jelas lebih sehat. Silakan Anda atur pola makan sedemikian rupa.

5. Lakukan perawatan diri

Kiat lain yang harus Anda ikuti jika ingin menurunkan berat badan sebagai seorang ibu yang sibuk adalah dengan berlatih melakukan perawatan diri. Ketika merasa stres, seseorang akan lebih cenderung membuat kesalahan dengan pilihan makanan yang sehat seperti makan lebih banyak permen dan sejenisnya. Untungnya, ada banyak praktik perawatan diri yang dapat Anda lakukan sendiri seperti memijat, berendam di air hangat, atau bahkan mendengarkan musik yang menenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here