Beranda Kesehatan 6 Makanan Ini Bikin Perut Tambah Buncit Karena Lemak

6 Makanan Ini Bikin Perut Tambah Buncit Karena Lemak

Perut buncit akibat lemak
Perut buncit akibat lemak

Lemak bisa sangat sulit dihilangkan dalam tubuh kita karena sudah menumpuk menjadi beberapa lapisan di bagian perut. Faktor tersering yang menyebabkan hal itu bisa termasuk gaya hidup yang cenderung tidak sehat dan juga pilihan makanan yang buruk.

Banyak orang beranggapan bahwa melakukan push-up atau sit up sudah cukup dalam membantu meratakan perut yang membuncit karena lemak. Namun faktanya, masih dibutuhkan lebih dari sekadar fokus pada bagian tengah tubuh saja untuk mencapai perut sixpack yang selalu Anda inginkan. Misalnya juga harus memperhatikan apa yang dimakan karena merupakan salah satu sumber utama akumulasi lemak perut.

Bagi Anda yang begitu memerhatikan penampilan tubuh, sebaiknya perbaiki pula pola makan yang selama ini mungkin salah. Anda harus menghindari makanan-makanan ini karena diketahui dapat menambah dan mempercepat penumpukan lemak perut.

Kelebihan fruktosa

Bagi orang yang menderita IBS atau sindrom iritasi usus, sebaiknya hindari makanan yang mengandung fruktosa dalam jumlah berlebihan. Di antaranya adalah apel, semangka, sugar snap peas (arcis atau kapri), madu (buatan), dan sirup agave (nektar agave). Makanan ini bisa memicu masalah usus seperti diare dan kembung, tentunya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Baca juga: Malu Perut Buncit? Latihan 10 Menit Ini Ratakan Perut Anda dengan Cepat

Pizza

Tidak hanya di luar negeri, saat ini pizza sudah menjadi makanan favorit termasuk orang Indonesia. Sayangnya pizza termasuk salah satu makanan yang dapat berkontribusi pada lemak perut. Pizza jangan sampai dikonsumsi secara berlebihan atau sebaiknya dihindari karena mengandung lemak jenuh dalam jumlah tinggi yang dapat menyebabkan lemak perut dan risiko kesehatan lainnya juga.

Kacang-kacangan (tertentu)

Ada beberapa jenis biji-bijian dan kacang-kacangan tertentu yang sebenarnya kurang baik untuk usus. Hal ini lantaran usus kita tidak memiliki cukup enzim yang dibutuhkan untuk mencerna biji dan kacang ini sehingga menyebabkan kembung. Di antara biji dan kacang yang sebaiknya dikurangi asupannya adalah kacang pistachio dan kacang mede atau mete.

Daging iga panggang

Daging iga panggang juga diketahui mengandung lemak jenuh dalam jumlah tinggi. Tapi jangan khawatir, asal tidak dimakan secara berlebihan, mengonsumsi daging ini tidak akan berdampak signifikan terhadap penampilan perut Anda.

Kentang goreng

Kentang goreng adalah salah satu makanan yang berkontribusi besar terhadap lemak perut. Faktanya, orang yang suka makan kentang goreng secara teratur lebih banyak mengalami akumulasi lemak perut dalam waktu empat tahun. Jumlah lemak yang tinggi di bagian tengah tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Makanan sarat karbohidrat

Makan makanan seperti donat, bagel, dan makanan sarat karbohidrat lainnya,dapat memicu penumpukan lemak perut lebih cepat. Jenis makanan ini sebenarnya juga bisa memicu peradangan di usus yang bisa menyebabkan kembung. Cari alternatif camilan yang lebih sehat jika penampilan tubuh Anda ingin tetap terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here