Beranda Kecantikan 6 Perilaku Penyebab Bokong Wanita Kendor dan Cara Mengatasinya

6 Perilaku Penyebab Bokong Wanita Kendor dan Cara Mengatasinya

Bokong jadi kendor dan kurang berisi
Bokong jadi kendor dan kurang berisi

Kebiasaan salah yang sering dilakukan banyak wanita dapat membuat bokong semakin kendor dan tampak kurang indah.

Memiliki bokong yang nampak terbentuk dan montok bisa jadi merupakan sesuatu hal yang sangat diinginkan oleh banyak wanita. Namun, tidak semua wanita terlahir cukup beruntung memiliki kelebihan semacam ini.

Jika kamu tidak ingin memiliki bentuk bokong yang kendor atau kurang montok, maka selain berolahraga secara teratur, juga harus segera mengubah kebiasaan buruk berikut ini:

Sering stres

Ketika stres, hormon kortisol akan diproduksi secara berlebihan, yang membuat tubuh cenderung mengonsumsi lebih banyak gula, menyebabkan terjadinya penumpukan lemak pada tubuh, terutama pada bokong. Ketika bokong menumpuk terlalu banyak lemak dan tidak berolahraga secara teratur, lemak ini akan menjadi longgar, membuatnya menjadi tampak longgar dan kurang kencang.

Oleh karena itu, untuk memiliki bokong yang montok dan berisi, perlu untuk bersantai dan menyeimbangkan gaya hidup. Bersamaan dengan itu juga harus rajin latihan atau berolahraga setiap hari untuk menjaga bentuk tubuh.

Selain itu, sering stres juga bahkan dapat menyebabkan payudara jadi kendor dan melorot.

Diet tidak sehat

Jika kamu mungkin berpikir makan dan minum tidak ada hubungannya dengan bentuk bokong, maka itu adalah pemikiran yang salah.Secara teratur mengonsumsi makanan cepat saji, makanan olahan yang mengandung banyak lemak, ketika memasuki tubuh, akan diubah menjadi lemak berlebih, membuat bokong menjadi kendor dan kurang kencang. Sebaliknya, jika diet terlalu keras atau penurunan berat badan yang berlebihan justru akan menyebabkan tubuh drop kekurangan gizi, konsekuensinya adalah bentuk bokong juga akan ikut terkena dampaknya, jadi lebih kendor dan tidak berisi.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan bentuk bokong yang indah, seseorang harus memiliki diet yang sehat, mengonsumsi makanan dengan protein seimbang, makanan dengan lemak baik, makanan tinggi serat, pati dan suplemen yang baik. Tambahkan pula multivitamin jika perlu. Selain itu, kamu perlu secara aktif makan banyak sayuran hijau, minum cukup air dan harus meningkatkan aktivitas (jangan sering duduk diam).

Terlalu banyak duduk

Terlalu banyak duduk tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, tetapi juga penyebab utama bokong jadi kendor parah. Karena duduk selama berjam-jam terus menerus dapat membuat otot-otot bokong tidak aktif, semakin kendur dan menyebabkan sirkulasi darah yang buruk, sehingga kulit bokong menjadi keriput, kasar dan gelap.

Oleh sebab itu, jika alasannya karena pekerjaan, maka kamu harus setidaknya setiap 1 jam berdiri untuk bersantai atau melakukan latihan ringan. Pada saat yang sama, kamu juga harus memerhatikan posisi duduk, punggung harus lurus, tidak condong ke depan atau condong ke belakang guna menyeimbangkan gravitasi yang dapat membantu mencegah bokong kendur karena terlalu banyak duduk.

Mengenakan celana ketat

Mengenakan celana yang terlalu ketat juga bisa berpengaruh pada bentuk bokong jadi kurang kencang. Banyak wanita memiliki kebiasaan mengenakan celana ketat agar terlihat lebih seksi, tetapi sedikit yang tahu bahwa kebiasaan ini nyatanya juga dapat menyebabkan wanita mengalami infeksi “area pribadi”, sembelit, wasir, kerusakan saraf, dismenore dan cedera tulang belakang.

Tidak hanya itu, mengenakan celana ketat juga menyebabkan darah bersirkulasi tidak lancar di area bokong. Akibatnya, bokong akan menjadi semakin rata dan kurang kencang.

Karena itu, pilihlah celana dengan ukuran yang nyaman atau bertekanan sedang yang akan berdampak lebih baik untuk kesehatan dan tentu saja bentuk bokong yang indah.

Mempraktikkan teknik latihan yang salah

Olahraga teratur sangat bagus untuk kesehatan, terutama untuk membantu bentuk bokong menjadi lebih montok dan berisi. Namun, jika kamu secara tidak sadar telah mempraktikkan teknik latihan yang salah, dampaknya juga akan berpengaruh pada bentuk bokong yang semakin kurang berisi.

Mandi di air panas terlalu lama

Struktur bokong kebanyakan adalah gemuk. Jadi, ketika kamu mandi di air panas terlalu lama secara tidak langsung juga akan melelehkan lemak di sekitar bokong, tentu saja efeknya akan membuat bokong jadi semakin kendor dan nampak kurang indah.

Jadi, kamu harus mengatur suhu air tepat sebelum mandi. Jika ingin mandi di air hangat, berendamlah selama tidak lebih dari tiga menit dalam sehari untuk menjaga kesehatan dan melindungi keindahan bokong. Kelihatan sepele, tapi jika dilakukan secara terus menerus akan tahu sendiri akibatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here