Beranda Lainnya 6 Rahasia Jadi Lebih Ganteng Meski Sebenarnya Berwajah Pas-pasan

6 Rahasia Jadi Lebih Ganteng Meski Sebenarnya Berwajah Pas-pasan

Cara menjadi pria yang lebih tampan
Cara menjadi pria yang lebih tampan

Penampilan adalah salah satu cara untuk menarik perhatian dari orang lain. Dalam suatu perkumpulan misalnya, seseorang yang terlihat lebih ganteng atau cantik tentu akan lebih banyak menjadi pusat perhatian bagi orang-orang di sekitarnya.

Untuk menjadi tampak lebih menarik di mata orang lain sebenarnya bukan hanya soal penampilan fisik bawaan lahir saja, tetapi ada faktor-faktor lain yang seringkali tidak disadari kebanyakan orang pada umumnya.

Khusus untuk para kaum adam, kali ini Jegulo akan bagikan rahasia bagaimana agar tampak lebih ganteng dan menarik di mata orang lain terutama kaum hawa, meski sebenarnya secara fisik berwajah pas-pasan. Berikut enam di antaranya:

Merapikan alis

Bentuk alis adalah salah satu cara bagaimana seorang pria dapat menampilkan dirinya seperti seorang pro, menurut Web MD. Meskipun tidak semua pria menganggapnya perlu, bentuk alis yang nampak rapi sebenarnya juga ada pengaruhnya terhadap penampilan. Merapikan alis dapat dilakukan di rumah sendiri atau ke salon setiap enam hingga delapan minggu sekali.

Bulu hidung dan telinga (jika ada)

Selain alis, pria juga harus memerhatikan bulu hidung dan telinganya, karena tidak elok dipandang mata. Menurut Men’s Health, rambut apa pun yang dapat terlihat tanpa menundukkan kepala ke belakang atau menoleh ke samping harus dijaga atau dirawat kerapiannya. CEO dan pendiri HYD for Men Adam Berk merekomendasikan penggunaan pemangkas listrik daripada mencabut rambut di hidung manual menggunakan penjepit, karena efeknya sangat menyakitkan.

Bau mulut

Bau mulut atau halitosis adalah terminologi medis, dianggap sebagai salah satu penyebab utama hilangnya hasrat pada pria dan wanita. Kondisi bau mulut bisa disebabkan oleh masalah kebersihan gigi, termasuk tidak menyikat gigi atau tidak membersihkan gigi secara tertur setiap hari, menurut Mayo Clinic.

Masalah bau mulut tentu saja bisa diatasi dengan menyikat dan membersihkan gigi secara teratur. Namun jika kondisinya tetap tidak membaik meskipun telah dilakukan tindakan yang tepat, maka jalan terakhir adalah mengonsultasikannya dengan dokter.

Perawatan tangan dan kuku

Perawatan tangan dan kuku adalah pertimbangan lain yang perlu diperhatikan untuk menjadi sosok pria yang lebih tampan. Kuku yang terlihat kotor adalah perusak dan mengurangi maskulinitas seorang pria, menurut Web MD.

Dokter kulit Beverly Hills, Dr. Harold Lancer mengatakan kepada Los Angeles Times bahwa terdapat banyak manfaat kesehatan yang nyata bagi pria, karena mereka sering menggunakan tangannya di banyak tempat yang kotor, seperti di bawah kap mobil misalnya. Bagi Lancer, perawatan kutikula adalah cara vital untuk melindungi seseorang dari infeksi. Upaya menjaga kebersihan tangan bisa dilakukan seperti misalnya dengan gunting kuku, mencuci dengan air sabun hangat dan lain sebagainya.

Jika rambut Anda menipis atau mulai botak?

Beberapa pria mengaku merasa malu ketika mendapati rambutnya yang mulai menipis. Menurut para ahli, seseorang tetap harus membiarkan apa adanya dan tidak boleh menyembunyikannya dengan produk tertentu, karena hal itu justru hanya akan menipu dirinya sendiri dan bukan orang lain.

Pria dengan rambut yang mulai menipis juga dapat mempertimbangkan untuk memotongnya pendek atau mencukurnya. Dokter dan pendiri Rejuvenate! Med Spa, Frederick Joyce mengatakan kepada Men’s Fitness bahwa jika seseorang memiliki gen kebotakan, ada beberapa solusi alami yang dapat membuat rambut lebih kuat dan lebih sehat guna sedikit memperlambat kerontokan rambut. Namun, Joyce menekankan bahwa hal tersebut tetap tidak akan mencegah seseorang menjadi botak. Dia menambahkan bahwa kesehatan rambut dapat dijaga dengan nutrisi yang tepat dan produk yang tepat.

Bau badan

Bau badan adalah salah satu masalah terburuk bagi pria, karena jelas akan membuat semua orang termasuk wanita yang berada didekatnya pada menjauh dan bikin malu. Menurut Best Health, solusi alami untuk mengatasi bau badan bisa dilakukan dengan menyeka alkohol, cuka, atau hidrogen peroksida ke ketiak, mengoleskan soda kue atau tepung jagung, mengoleskan witch hazel, mengoleskan minyak pohon teh, lavender, pinus, peppermint, dan buah jeruk seperti lemon.

Selain dari obat alami ini, deodoran bebas aluminium juga dapat dimanfaatkan untuk memerangi bau, serta lebih sering mandi dan menggunakan pakaian yang lebih longgar.

Dengan tip-tip yang telah disebutkan di atas, harga diri pria akan terdongkrak dan tidak akan lagi malu berurusan dengan orang lain terutama kaum hawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here