Beranda Lokal Anggota KPPS Meninggal di Pemilu Meningkat jadi 119 Orang

Anggota KPPS Meninggal di Pemilu Meningkat jadi 119 Orang

Anggota KPPS meninggal
Anggota KPPS yang sedang bekerja

Komite Pemilihan Umum (KPU) mencatat anggota komite kerja TPS yang meninggal pada pemilihan umum 2019 hingga 23 April, pukul 16.30 waktu setempat, meningkat menjadi 119 orang. Adapun petugas yang jatuh sakit mencapai 548 orang.

“Petugas kami yang mengalami musibah berjumlah 667 orang di 25 provinsi,” kata komisioner KPU Viryan Azis di Jakarta, Rabu, 24 April.

Menurutnya, Kementerian Keuangan telah menyampaikan keinginannya untuk mengalokasikan kompensasi bagi mereka. Insentif akan diberikan juga untuk pemerintah daerah yang memberikan bantuan.

“Kami menghargai beberapa pemerintah provinsi yang telah memberikan kompensasi,” tambah Viryan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah akan menyerahkan kompensasi. “Saya telah meninjau rekomendasi untuk memberikan uang saku. Kami kemungkinan akan mengakomodasinya dalam standar pembayaran yang lebih umum, ”kata menteri di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Selasa, 23 April.

Namun, Sri Mulyani berhenti merinci jumlah kompensasi untuk keluarga anggota KPPS yang meninggal karena kelelahan setelah pemilihan serentak pada 2019, dengan mengatakan bahwa perhitungan masih berlangsung berdasarkan hukum yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here