Beranda Teknologi Download Video Apapun yang Kamu Mau, Gunakan Situs Ini

Download Video Apapun yang Kamu Mau, Gunakan Situs Ini

Diam sendiri tanpa ada kegiatan yang berarti memang sangat membosankan. Salah satu aktivitas yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa jenuh tersebut adalah menonton video. Kita tinggal membuka internet, mengetikkan kata kunci yang ingin dicari, dan jutaan video-video menarik akan disuguhkan di depan mata.

Meski kebanyakan konten di internet disediakan secara gratis, termasuk juga video. Kita tetap memerlukan biaya untuk membeli kuota internet. Dibanding dengan kegiatan lain di dunia seperti membaca berita atau artikel, menonton video termasuk yang paling banyak menyedot kuota internet. Salah satu contohnya adalah YouTube, video dengan kualitas tinggi bahkan bisa menghabiskan konsumsi kuota hingga bergiga-giga dalam hitungan menit.

Apabila kuota internet sudah habis, maka habislah pula hiburan kita satu-satunya. Jika kita ingin menonton ulang video sebelumnya, tentu dibutuhkan biaya lagi untuk membeli kuota internet. Kita bisa menyiasati hal tersebut, yaitu dengan mendownload videonya di komputer atau HP untuk diputar kembali kapan waktu tanpa khawatir masalah kuota lagi.

Lalu, bagaimana caranya kita bisa mendownload video-video tersebut? Adakah caranya yang mudah?. Tentu saja ada, kamu bisa mendownload video apapun dengan mudah bahkan tanpa perlu repot-repot menginstal aplikasi tertentu, jadi aman. Penulis rekomendasikan kalian untuk menggunakan situs Paste Download. Cukup menggunakan aplikasi Browser yang sudah ada secara default di kebanyakan perangkat seluler.

Buka alamat situsnya di Browser kalian, yaitu https://pastedownload.com. Lalu, di halaman depannya akan ada bidang input form Download dengan keterangan “Paste video url here…”. Untuk mendownload video kita ambil contoh YouTube, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Download Video Youtube: Menyalin URL Video
Menyalin URL video yang akan didownload

Pertama, salin URL video yang ingin kalian download, seperti yang dicontohkan pada gambar di atas. Klik kanan dan pilih Copy.

Selanjutnya adalah menempel (Paste) URL video yang tadi kita salin ke input form Download. Secara otomatis PasteDownload akan menjalankan aksinya, tunggu sampai proses berjalan 100% dan link download videonya ditampilkan.

Cara Download Video YouTube: Paste URL di Input Form Download
Paste URL videonya di Input Form Download

Untuk menyimpan videonya, di situ dijelaskan, dengan cara Klik Kanan atau Sentuh dan Tahan pada tombol Download lalu pilih Save link as… atau Download link pada HP. Video akan tersimpan di folder Downloads pada memori HP kalian atau di harddisk komputer.

Untuk mengubah PasteDownload ke bahasa Indonesia, kalian geser halaman web ke paling bawah. Di situ akan ada pilihan untuk mengubah bahasa ke berbagai bahasa lain dunia, termasuk Indonesia.

Oh ya, selain untuk mendownload video Youtube, PasteDownload juga mendukung banyak situs-situs lain seperti Facebook, TikTok Tanpa watermark, Snack Video, BiliBili, Dailymotion, dan masih buuuanyak yang lainnya. Silahkan kalian coba sendiri. Semoga bermanfaat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here