Beranda Sains Efek Ajaib yang Terjadi pada Tubuh, 4 Jam Setelah Makan Kacang Kenari

Efek Ajaib yang Terjadi pada Tubuh, 4 Jam Setelah Makan Kacang Kenari

Kacang kenari
Kacang kenari

Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa makan segenggam kacang kenari setiap hari adalah cara terbaik untuk membantu melindungi tubuh terhadap penyakit jantung. Bahkan setelah 4 jam usai mengonsumsinya, dokter mengamati adanya peningkatan besar dalam kadar kolesterol dan fleksibilitas pembuluh darah.

Penelitian Ilmiah

Makan secara teratur kacang kenari sangat penting untuk kesehatan tubuh, menurut Dr. Penny Kris Etherton, yang mengatakan bahwa:

“Hanya dengan mengonsumsi segenggam kenari atau minyak kenarinya saja selama 4 hari dalam kurun seminggu, dapat secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung.”

Penelitian ini adalah yang pertama untuk mengidentifikasi bagian dari kenari yang memberikan manfaat kesehatan terbesar. Dengan mengonsumsi tiga sendok makan (51 g) minyak kenari, pembuluh darah yang rusak akan diperbaiki hanya dalam waktu 4 jam.

Minyak kenari telah terbukti baik untuk integritas sel endotel. Sel endotel adalah sel yang melapisi pembuluh darah dan memainkan bagian integral dalam fleksibilitasnya.

Manfaat Kacang Kenari

Meskipun, penelitian ini bukan penelitian paling awal yang didokumentasikan terkait kenari yang diyakini sebagai makanan super dan bermanfaat bagi tubuh. Sebelumnya orang-orang Romawi kuno percaya bahwa kacang kenari adalah penambah gairah seksual, bahkan makanan wajib bagi pasangan pengantin baru.

Orang Inggris kuno di sisi lain, menggunakan kacang kenari untuk mengobati penyakit mental, lantaran bentuk bijinya yang mirip dengan otak manusia.

Kandungan Istimewa Kacang Kenari

Kacang kenari membantu merangsang produksi enzim chymotrypsin dan trypsin, merupakan jenis enzim pencernaan paling kuat yang dihasilkan tubuh. Saat mengonsumsi kacang kenari, tubuh akan memproduksi enzim-enzim tersebut, yang kemudian diserap ke dalam aliran darah dan membantu membersihkan darah dan sistem limfatik.

Cara Makan Kacang Kenari untuk Kesehatan

Selain dimakan secara langsung, beberapa cara alternatif untuk makan kenari adalah dengan menambahkannya dalam bentuk smoothies, bisa ditambahkan oatmeal, atau dimakan dengan salad. Manfaatnya bisa memberikan asupan tambahan tubuh akan vitamin E, melatonin, folat, omega 3 lemak dan antioksidan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here