Beranda Dunia Harta Karun Senilai Rp28 Miliar Ini Sampai Kini Belum Ditemukan

Harta Karun Senilai Rp28 Miliar Ini Sampai Kini Belum Ditemukan

Forrest Fenn dan harta karun misteriusnya

Forrest Fenn adalah salah seorang miliuner yang pernah membuat sayembara bagi pemburu harta karun dan pencari keberuntungan untuk menemukan harta kekayaannya yang disimpan di suatu tempat yang misterius.

Forrest sebelumnya adalah seorang prajurit gagah yang bekerja sebagai pilot militer dan mendapatkan pangkat Silver Star. Kecintaannya pada seni mendorongnya untuk mengumpulkan artefak pada hari-hari liburnya. Fenn, bersama dengan istrinya, berkelana dalam dunia bisnis seni dan mendirikan Galeri Fenn pada tahun 1973.

Dalam bisnisnya itu, mereka menjual artefak, termasuk batu permata, lukisan, patung perunggu, dan benda-benda lainnya bernilai tinggi. Bisnis ini berkembang pesat dan menghasilkan lebih dari $6 juta pada awal 1980-an.

Pada tahun 1988, Dokter mendiagnosis Fenn menderita kanker. Yakin akan nasibnya yang sudah tidak akan hidup lama lagi. Dia kemudian memutuskan untuk menyembunyikan simpanannya dengan harapan seseorang akan menemukannya kelak nanti.

Fenn awalnya memiliki rencana untuk membawa harta karung tersebut ke pegunungan dan dikubur bersamanya saat meninggal. Namun, ia secara ajaib sembuh dari kanker dan harta karun tersebut disimpan di rumahnya sampai 2010 sampai kemudian ia memindahkannya ke tempat misterius. Banyak menduga bahwa, jawaban atas lokasi misterius harta karunnya tersebut ada di dalam sebuah kalimat puisi dua puluh empat baris dalam memoarnya.

Puisi itu ada dalam sebuah buku dengan nama “The Thrill of the Chase.” Banyak orang kemudian menganalisis kata demi kata puisi ini. Bahkan sudah ada situs web khusus yang didedikasikan untuk pencarian termasuk seluruh sub-Reddit yang dijuluki Finding Fenns Gold. Sub-Reddit khusus ini memiliki 15,9 ribu anggota yang tertarik pada harta karun tersebut.

Selain itu, sudah ada empat orang yang tewas ketika berusaha menemukan harta ini yang dikatakan bernilai lebih dari $2 juta atau sekitar Rp28 miliar lebih. Kematian-kematian ini kemudian mendorong Fenn untuk memberikan lebih banyak petunjuk yang meskipun demikian tidak pernah menghasilkan buah apa pun. Fenn mengatakan tidak ada seorang pun kecuali dirinya yang tahu lokasi harta karun itu berada.

Harta karun yang hingga kini belum diketemukan itu adalah sebuah kotak yang berisi penuh emas kuno dan berlian mewah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here