Beranda Lainnya Kasus Manusia Hilang Dalam Sekejap yang Pernah Terjadi Nyata

Kasus Manusia Hilang Dalam Sekejap yang Pernah Terjadi Nyata

manusia hilang secara misterius
Ilustrasi manusia hilang secara misterius

Kasus orang hilang sudah sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari, baik yang disiarkan lewat berita di tivi ataupun dari perkataan orang mulut ke mulut. Tapi cepat atau lambat biasanya akan ada kabar bahwa orang tersebut telah diketemukan.

Tetapi pernahkah Anda membayangkan bagaimana jadinya jika seseorang tiba-tiba menghilang dalam sekejap di depan mata kepala sendiri? Bagaimana cara menjelaskannya?

Pada 1854, seorang petani di Selma, Alabama, menghilang secara tiba-tiba secara misterius dan ada empat orang saksi yang menyaksikan langsung. Pada waktu itu Orion Williamson berfiri dari kursinya di teras rumah pertaniannya. Dia bergerak melintasi lapangan untuk membawa kudanya masuk dari pelataran padang rumput. Istri dan anaknya mengawasinya dari teras. Di sisi lain lapangan, ada dua tetangganya sedang berkendara. Mereka pun juga melambai ke Orion.

Kemudian, secara tiba-tiba, di depan mata mereka sendiri, Orion menghilang dalam sekedip mata.

Para saksi itu pun mencari di lapangan selama berjam-jam, tetapi tidak ada jejaknya sama sekali. Orang-orang dari kota berdatangan untuk membantu. Mereka juga membawa anjing pelacak, tetapi para pencari dan anjing tersebut tidak bisa menemukan Orion. Dia tidak pernah ditemukan hingga hari ini, tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada Orion Williamson. Kasusnya masih misterius.

Seorang penyelidik berlisensi mengemukakan empat teori yang mungkin bisa menjelaskan terkait hilangnya Orion Williamson:

[1] Sang istri berkonspirasi dengan para tetangga untuk membunuh suaminya dan kemudian mengarang cerita yang tidak masuk akal tersebut. Mereka pasti sudah mengubur tubuhnya di tempat jauh yang tidak pernah ditemukan.

[2] Surat kabar pada waktu itu terlalu membesar-besarkan dan mengarang cerita palsu demi keuntungan semata.

[3] Orion Williamson tidak pernah hidup di tempat yang disebutkan, dan cerita ini hanyalah tipuan. Buktinya, tidak ada catatan kelahiran yang menujukkan namanya di sana. Namun di sisi lain, catatan tentang kelahiran pada zaman itu juga tidak disimpan dengan baik.

[4] Kemungkinan bisa benar Orion Williansom hilang secara misterius, layaknya kasus-kasus yang pernah terjadi di Segitiga Bermuda.

Menghilang Tiba-tiba di Udara

Kasus manusia hilang aneh lainnya pernah terjadi pada tahun 1937. Para korban adalah Amelia Earhart, seorang pilot wanita terkenal — dan co-pilotnya, Fred Noonan. Pada tahun 1928, Amelia Earhart menjadi pilot wanita pertama yang terbang melintasi Samudra Atlantik.

Pada 20 Mei 1937, dia dan Noonan berangkat dari California untuk terbang keliling dunia. Semuanya berjalan baik sampai tanggal 2 Juli. Pagi itu Earhart dan Noonan meninggalkan Papua Nugini. Tujuan mereka adalah Pulau mungil Howland yang berada di tengah Pasifik. Dekat Pulau Howland, sebuah pesisir Pantai

Guard cutter pada waktu itu tengah menunggu pengiriman sinyal homing pesawat kecil yang dikendarai Amelia. Tetapi pesawat tersebut tidak pernah melakukannya. Beberapa orang percaya bahwa mereka telah jatuh di laut.

Yang lain beranggapan bahwa dia terpaksa turun di pulau karang yang kecil. Tetapi meski telah dilakukan pencarian besar-besaran tetap tidak menghasilkan satu petunjuk pun. Tidak ada jejak yang ditinggalkan pilot wanita terkenal itu.

Sampai hari ini, nasib penerbang pemberani tersebut tetap menjadi misteri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here