Beranda Kesehatan Lima Tips Mudah Menyembuhkan Migrain Tanpa Obat

Lima Tips Mudah Menyembuhkan Migrain Tanpa Obat

Sakit kepala migrain
Sakit kepala migrain

Migrain adalah sakit kepala di bagian sebelah saja yang biasanya disertai gejala lain, seperti mual, pandangan kabur, dan lainnya yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Alih-alih menggunakan obat penghilang rasa sakit ataun painkiller, berikut ini kami uraikan lima tips sederhana untuk menyembuhkan migrain seperti dilansir Medical Daily, Kamis, 7 Maret.

Minum kopi atau teh

Ketika migrain menyerang, minum kafein dalam jumlah yang tepat dapat meredakan rasa sakit. Pastikan untuk membatasi asupannya tidak berlebihan guna mencegah terjadinya kecanduan kafein.

Berikan kompres dingin atau panas

Tempatkan kompres di dahi Anda atau bagian belakang leher selama lima belas menit, setelah itu istirahat selama 15 menit lagi. Anda bisa membungkus es dengan handuk atau mencelupkan handuk bersih ke air hangat sebagai bahan kompres. Juga dapat dilakukan dengan mandi air hangat jika Anda lebih menyukainya.

Lepaskan ikatan rambut

Tekanan eksternal pada kepala, seperti kuncir rambut yang ketat, topi, ikat kepala, atau kacamata renang, dapat menyebabkan sakit kepala bertambah parah.

Jangan kunyah permen karet

Salah satu penyebab migrain yang tidak diketahui adalah mengunyah. Cobalah untuk tidak mengunyah permen karet, makanan renyah dan lengket, menggigit kuku atau pena untuk menghindari sakit kepala lebih lanjut.

Hindari lampu yang terang

Lampu yang terang atau berkelap-kelip dapat memicu migrain. Tutup jendela dengan tirai gelap, kenakan kacamata hitam di luar atau layar anti-silau untuk mengurangi rasa sakit kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here