Beranda Kesehatan Makan Pisang Bisa Turun 3-5 Kg dalam Seminggu, Tapi Begini Caranya

Makan Pisang Bisa Turun 3-5 Kg dalam Seminggu, Tapi Begini Caranya

Jus pisang segar
Jus pisang segar

Di zaman seperti sekarang ini, memiliki tubuh langsing dan seksi adalah impian setiap wanita. Namun kenyataannya, tak semua orang bisa beruntung memiliki tubuh yang sempurna atau punya cukup waktu dan ketekunan untuk berolahraga guna mewujudkan penampilan yang diimpikannya. Pun demikian, tak perlu Anda khawatir karena ada cara lain yang dapat ditempuh selain olahraga.

Cukup dengan makan pisang, berat badan yang berlebihan bisa berangsur-angsur berkurang. Selain rasanya enak dan tentu saja aman dikonsumsi, pisang juga bisa bikin tubuh tetap bugar dalam waktu lama. Metode penurunan berat badan ini sudah dilakukan oleh beberapa orang dan memberikan hasil bagus. Jadi tidak ada salahnya jika kita mencoba.

Diketahui bahwa Jepang adalah yang pertama mempopulerkan metode diet unik dengan pisang ini. Metode ini digagas awalnya oleh Sumiko Watanabe, seorang apoteker dari Osaka. Dia menemukan efek penurunan berat badan dari makan pisang secara aman dan sudah menerapkan pada suaminya yang bertubuh gendut dengan sukses.

Mr. Hitoshi Watanabe – Suami Sumiko mampu kehilangan 16,8kg hanya dalam waktu singkat. Pisang telah lama dianggap sebagai “obat mujarab” yang baik untuk kesehatan dan biasa digunakan untuk kecantikan serta baru-baru ini untuk penurunan berat badan. Pisang kaya akan nutrisi yang membantu meningkatkan metabolisme, membunuh racun dan merangsang pencernaan, sehingga dapat membantu mengurangi lemak secara efektif.

Pisang juga kaya akan kalium, yang sangat bagus untuk jantung. Orang dengan tekanan darah tinggi juga disarankan makan 2 pisang sehari karena khasiatnya yang bisa membantu menurunkan tekanan darah. Pada dasarnya, jika kita makan pisang, tubuh akan tertipu (dalam artian positif) untuk kenyang dan tidak ingin makan lagi. Di sisi lain, kesehatan metabolisme akan ditingkatkan, membuat tubuh membakar lemak lebih cepat bahkan tanpa olahraga.

Berikut adalah cara benar makan pisang bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat menurut Sumiko Watanabe :

Waktu Sarapan:

Makan 2 buah pisang ditambah 1 gelas air hangat setelah bangun tidur. Setelah 30-60 menit, Anda harus makan satu pisang lagi untuk menghindari perut kelaparan.

Waktu Makan siang:

Makanlah pisang sebelum makan makanan utama, perlu diperhatikan untuk mengurangi 30% dari porsi makan biasanya. Jadi jika Anda biasa makan sepiring penuh, maka porsinya harus dikurangi seperempatnya. Untuk menghindari rasa masih lapar, makan satu pisang lagi namun boleh mengonsumsi makanan lain, bahkan camilan sehat sekalipun.

Waktu Makan malam:

Menurut penelitian ilmiah, makan malam sebaiknya dilaksanakan pada jam 6, karena itu merupakan waktu yang terbaik. Makanlah pisang sebelum makan makanan untama untuk mengurangi keinginan ngidam dan kurangi porsi utama tetap seperti sebelumnya 30%.

Batasi makanan penutup, permen, atau karbohidrat agar penurunan berat badan lebih efektif.

Selain itu, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika ingin penurunan berat badan dengan diet pisang ini berjalan dengan lancar. Mengikuti diet ini bukan berarti kita harus benar-benar mengganti makanan sehari-hari dengan pisang secara permanen.

Hanya makan pisang sampai dirasa sudah cukup saja tidak boleh secara berlebihan. Nanti mabok pisang dong jadinya, ya kan? hehe. Kemudian minum secangkir air hangat agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Jangan begadang dan tidur cukup 8 jam untuk membantu tubuh tetap sehat dan membakar lemak secara lebih efisien. Pisang dingin tidak boleh dimakan karena dapat dengan mudah menyebabkan flu perut, sehingga menyebabkan fungsi lambung terganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here