Beranda Kecantikan Malu Punya Bopeng? Gunakan Bahan Rumahan Ini untuk Menyingkirkannya

Malu Punya Bopeng? Gunakan Bahan Rumahan Ini untuk Menyingkirkannya

Krim penghilang bopeng bekas jerawat
Krim alami penghilang bopeng bekas jerawat

Seseorang yang pernah memiliki banyak jerawat sebelumnya dan sudah sembuh, biasanya akan meninggalkan bekas di wajah seperti lubang-lubang kecil atau biasa kita menyebutnya sebagai bopeng yang bisa sangat mengganggu penampilan.

Dalam artikel ini, kamu akan belajar cara membuat krim penghilang bekas luka termasuk bopeng yang efektif. Cukup menggunakan dua bahan alami dari alam, yang murah harganya dan bebas dari efek samping seperti halnya obat-obatan kovensional yang mengandung bahan-bahan tidak jelas komposisinya.

Banyak orang tidak menyadari bahwa dengan memanfaatkan bahan-bahan yang biasa tersedia di rumah, kita bisa membuat berbagai resep obat alami untuk tubuh.

Bawang

Kita semua tahu bahwa bawang bagus untuk kesehatan tubuh. Dikemas dengan sifat antimikroba dan anti-inflamasi, bawang dikenal bisa membantu mengatasi serta mencegah sejumlah gangguan penyakit.

Bawang juga mengandung antioksidan dan vitamin C, kandungan ini dipercaya dapat menyamarkan garis-garis halus, kerutan dan pigmentasi berlebihan.

Aloe Vera Gel

Gel lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan terutama dalam hal kecantikan. Misalnya, dapat digunakan untuk meredakan refluks asam, meredakan radang tenggorokan serta meredakan peradangan pada gusi

Lidah buaya mengandung sejumlah tinggi vitamin E, antioksidan dan senyawa anti-inflamasi.

Karena bawang dan gel lidah buaya memiliki kemampuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kesehatan kulit, mengombinasikan keduanya akan menciptakan solusi yang sangat ampuh untuk mengatasi bekas luka, terlepas dari bentuk, ukuran dan bahkan warnanya.

Sekarang mari kita simak langkah-langkah sederhana yang harus dilakukan dalam membuat krim bekas luka dari campuran keduanya.

Langkah #1: Ambil Beberapa Gel Lidah Buaya

Untuk membuat resep penghilang bekas luka alami ini, kita perlu memanen dan mengambil 3 sendok makan gel lidah buaya. Caranya dengan menggerus gel berwarna bening yang ada pada dagingnya. Gunakan sendok untuk mengikisnya agar mudah.

Langkah #2: Kupas dan Iris Bawang

Dapatkan bawang bombai merah berukuran sedang. Namun bisa juga memilih yang putih jika menginginkan efek yang lebih ringan di kulit. Tetapi untuk formulasi yang lebih kuat, silakan gunakan yang merah.

Kupas bawang pilihan Anda dengan hati-hati. Setelah itu, potong menjadi dua bagian. Di sini kita hanya membutuhkan setengahnya saja untuk dibuat sebagai ramuan.

Langkah #3: Giling Bahan sampai Lembut

Gunakan blender yang Anda miliki lalu masukkan 3 sendok makan gel lidah buaya dan setengah bawang di dalamnya. Blender sampai dihasilkan konsentrasi campuran yang halus.

Langkah berikutnya, pindahkan campuran ini ke wadah kecil dengan penutup untuk digunakan sehari-hari. Setelah digunakan, bisa disimpan dalam kulkas agar tidak cepat basi.

Cara Pemakaian: Pagi dan malam, cukup ratakan sedikit ramuan di atas pada area kulit yang ingin diobati. Tidak perlu dibilas, biarkan saja seperti apa adanya. Atau bilas pada saat mandi saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here