Beranda Unik Manusia dengan Kelainan Unik Paling Terkenal dalam Sejarah

Manusia dengan Kelainan Unik Paling Terkenal dalam Sejarah

Artikel tentang Kelainan Manusia Unik ini merupakan tulisan lanjutan pada artikel sebelumnya yang berjudul 10 Orang dengan Kelainan Aneh Paling Fenomenal dalam Sejarah. Seperti kita ketahui, setiap manusia memang dilahirkan secara unik. Anak kembar secara fisik belum tentu juga sama secara sifat dan karakter.

Tuhan telah menciptakan kita manusia dengan segala kelebihan dan kekurangannya sendiri. Namun, tidak semua orang juga memiliki keberuntungan yang sama. Contohnya seperti mereka di bawah ini, sejarah mencatat bahwa orang-orang ini memang dilahirkan dengan fisik yang unik dan sangat jauh berbeda dari manusia pada umumnya.

Manusia Unik

6. Mignon, Si gadis penguin

Manusia penguin
Mignon, si gadis penguin

Mignon lahir di awal tahun 1900-an dengan kondisi medis yang sangat langka disebut Phocomelia.

7. Ella, Si gadis unta

Manusia berkaki unta
Ella Harper

Ella Harper menderita kelainan ortopedi yang sangat langka, sehingga membuat lututnya menekuk secara tidak normal. Karena kondisinya tersebut, Ella merasa lebih mudah untuk berjalan dengan posisi merangkak. Dia adalah bintang utama di sirkus Nickle Plate milik W. H. Harris.

8. Schlitzie, The Pinhead 

Manusia kepala jarum
Simon Metz

Simon Metz juga sangat terkenal karena perannya dalam sebuah film pada tahun 1932. Dia menderita gangguan kelainan saraf yang dikenal dengan sebutan microcephaly. Kondisi ini mempengaruhi penampilan fisiknya secara drastis, karena memiliki ukuran tengkorak kepala yang kecil.

9. Joseph, Si manusia gajah

Manusia gajah
Joseph Merrick

Seorang pria Inggris bernama Joseph Merrick, menderita cacat fisik yang sangat parah di sekujur tubuhnya, mulai dari kaki hingga kepala. Belum diketahui secara pasti, penyakit apa yang menimpa dirinya. Banyak orang percaya bahwa kondisi tersebut adalah kelainan Elephantiasis yang sudah telanjur parah. Penelitian lebih baru menunjukkan mungkin kondisi tersebut adalah kombinasi antara neurofibromatosis I dan sindrom Proteus.

10. Pria berkepala dua dari Meksiko

Manusia berkepala dua
Pasqual Pinon

Pasqual Pinon, alias “The Two-Headed Mexican” (Manusia berkepala dua dari Meksiko). Tampil pertama kali dalam pertunjukan sirkus di awal tahun 1990-an. Dia memiliki tumor jinak yang sangat besar di bagian atas kepalanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here