Beranda Pengetahuan Membaca Aura: Asal-usul, Sejarah dan Kegunaannya

Membaca Aura: Asal-usul, Sejarah dan Kegunaannya

Membaca aura
Ilustrasi Aura pada tubuh manusia (Sumber WIkimedia)

Asal-usul

Aura adalah bidang energi yang mengelilingi tubuh manusia atau objek benda. Beberapa percaya bahwa kemampuan untuk melihat aura dapat dipelajari dan diasah dengan latihan khusus. Sementara yang lain percaya bahwa hanya orang-orang tertentu yang diberkahi dengan keterampilan atau “kemampuan” ini.

Dalam membaca aura, paranormal, tabib, atau seorang spesialis akan memeriksa aura pasiennya untuk mendapatkan informasi terkait pikiran, perasaan, dan karakter dasarnya. Bentuk aura ini biasanya muncul dalam formasi lapisan cahaya berwarna-warni yang mengelilingi tubuh seseorang. Terkadang aura juga tidak terlihat namun masih bisa dirasakan atau diterawang oleh spesialis. Kata aura berasal dari bahasa Yunani aura, yang berarti “nafas.”

Sejarah Aura

Konsep aura sebenarnya sudah ada sejak zaman kuno dan ditemukan dalam banyak tradisi spiritual di seluruh dunia. Dalam Alkitab, referensi cahaya yang mengelilingi tokoh-tokoh tertentu sering ditafsirkan sebagai referensi untuk aura. Banyak penggambaran tentang Yesus, Maria, dan tokoh-tokoh Alkitab lainnya termasuk lingkaran cahaya yang bersinar atau lapisan cahaya yang memancar di sekitar tubuh mereka.

Dalam agama Hindu, warna-warna aura seseorang dianggap sebagai energi kundalini, yang berada di pangkal tulang belakang sampai diaktifkan (melalui praktik seperti yoga) dan didorong ke atas melalui chakra. Warna-warna bendera Buddha (biru, kuning, merah, putih, dan oranye) mewakili warna aura yang mengelilingi Buddha ketika ia mencapai pencerahan.

Kegunaan Aura

Seperti halnya membaca garis tangan atau membaca kartu tarot, membaca aura juga dapat menjadi cara yang menyenangkan dan menarik untuk mengetahui secara lebih mendalam tentang diri seseorang. Tentu saja, keberhasilan membaca aura banyak berkaitan dengan keterampilan dan pengalaman spesialis itu sendiri.

Jika Anda penasaran ingin dibaca auranya, baiknya temukan pembaca aura yang paling dihormati di daerah Anda atau mintalah saran dari seseorang yang sudah berpengalaman. Pikiran juga harus terbuka untuk menerima segala bentuk pengalaman baru. Hilangkan ego sejenak, jangan merasa paling hebat atau berusaha menggurui.

Waktu yang tepat untuk melakukan pembacaan aura adalah ketika Anda berada di tengah-tengah kebimbangan menentukan jalan hidup yang tepat, tidak pasti tentang perasaan yang dialami, atau memiliki pertanyaan belum terjawab tentang pengalaman misteri yang pernah Anda alami.

Beberapa pembaca aura biasanya akan membuka pembahasan dengan membaca masa lalu dan masa depan serta saat ini. Sementara yang lainnya akan langsung to the point mengevaluasi aura Anda di saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here