Cara Mengusir dan Membasmi Kecoa di Rumah

Artikel Cara Mengusir Kecoa – Siapa pun pasti tidak suka dan jijik melihat kecoa yang berkeliaran bebas di dalam rumahnya. Binatang yang biasa hidup di tempat-tempat kotor ini memang menyukai kondisi lingkungan yang lembab sehingga seringkali kamar mandi dan toilet menjadi sarang favoritnya.

Namun tak jarang pula mereka masuk ke rumah dan mengotori segala apapun yang ada di dalamnya. Termasuk menghinggapi makanan, merayap-rayap di lemari pakaian bahkan bisa saja menggigit kita saat tidur karena lupa mencuci mulut sehabis makan gorengan.

Selain risiko penyakit yang ditularkannya, keberadaan kecoa tentu saja bisa sangat menjengkelkan dan membuat kita risih tidak nyaman. Oleh karena, sudah saatnya agar kita melakukan suatu upaya dalam menyingkirkan keoa-kecoa ini.

Usir kecoa dengan mentimun
Usir kecoa dengan mentimun

Cara Mengusir Kecoa

Namun kini Anda tak perlu khawatir lagi, ada cara mudah dan alami untuk mengusir dan membasmi kecoa dari dalam rumah. Yang perlu Anda sediakan adalah beberapa buah mentimun secukupnya. Mentimun ini kemudian dipotong dan diris tipis-tipis lalu letakkan di sudut-sudut ruangan atau di daerah yang sering menjadi tempat lalu lalang para kecoa.

Jika Anda tidak yakin tempat dimana kecoa sering lewat, cukup letakkan saja irisan mentimun di sekitar rumah dan ganti-ganti posisinya setiap tujuh hari.

Pada dasarnya kecoa sangat benci dengan aroma mentimun dan sebisa mungkin akan menghindarinya. Jika hal ini rutin Anda lakukan, maka kurang dari tujuh hari saja kecoa akan pergi dari rumah dan mencari tempat persembunyian lain tanpa Anda perlu membunuhnya.

Selain diiris tipis-tipis, mentimun juga bisa dibuat jus. Jus mentimun ini lalu digunakan sebagai campuran mengepel lantai rumah anda.

Tanpa perlu mengeluarkan banyak uang dan cukup dengan bermodalkan mentimun saja, kini Anda sudah bisa lega dari gangguan menjijikkan para kecoa di rumah.

Selain harganya yang murah dan mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional, cara ini juga lebih aman daripada menggunakan bahan-bahan kimiawi dimana seringkali memiliki efek samping tertentu bagi kesehatan. Baca juga yang ini Cara Ampuh Usir Tikus, Kecoa, Semut dan Lalat Secara Alami

Leave a Comment