Beranda Kesehatan Nyeri Punggung Langsung Sembuh dengan Menekan 3 Titik Tubuh Ini

Nyeri Punggung Langsung Sembuh dengan Menekan 3 Titik Tubuh Ini

Nyeri punggung bisa disebabkan oleh beberapa hal, namun yang paling umum adalah karena adanya ketegangan otot, inflamasi atau bahkan cidera. Pemicunya bisa karena terlalu lama duduk hingga berjam-jam, kurang bergerak, terjatuh, jarang olahraga, dan lain sebagainya.

Sakit punggung meski bukan tergolong penyakit kronis, namun dampaknya bisa sangat mengganggu aktivitas maupun pekerjaan yang dilakukan jika tidak segera ditangani. Salah bergerak sedikit saja, rasanya bisa cekot-cekot sakit.

Upaya pengobatan sakit punggung juga bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan pengobatan tradisional Tiongkok akupresur yang sudah terkenal di seluruh dunia akan keampuhannya.

Solusi Alami dengan Akupresur

Pengobatan Tradisional Cina percaya bahwa aliran energi yang rusak adalah penyebab utama penyakit. Mirip dengan akupunktur, akupresur mengurangi energi yang tersumbat atau “qi” yang mengalir melalui meridian ke seluruh tubuh. Juga, berkhasiat dalam meningkatkan aliran darah dan getah bening.

Selain itu, akupresur juga bisa membantu meredakan ketegangan otot dengan melepaskan simpul apa pun, yang dapat menyebabkan rasa sakit atau tidak nyaman.

Akupresur dilakukan dengan memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada tubuh. Penekanan titik ini dilakukan untuk merangsang sistem atau organ lain di dalam tubuh.

Yang paling umum adalah, titik-titik tekanan di kaki dan telinga dikatakan memiliki efek positif pada organ tertentu, yang meliputi kantong empedu, hati, dan paru-paru.

Tiga Titik Akupresur Untuk Atasi Nyeri Punggung

Di bawah ini adalah tiga titik utama yang perlu Anda tekan dan pijat guna menghilangkan nyeri sendi dan punggung yang Anda alami:

GB29

Titik pijat GB29
Titik pijat GB29

GB29 adalah titik pertama yang perlu dirangsang. Terletak di persimpangan panggul dan tulang paha. Penekanan pada titik ini akan membantu meringankan nyeri pinggul dan nyeri sendi.

GB30

Titik pijat GB30
Titik pijat GB30

GB30 adalah titik ke-2 yang perlu distimulasi untuk meringankan nyeri yang terletak di punggung bawah, bahu, sendi, dan pinggul. Anda bisa menemukan titik pijat ini di belakang tubuh, sedikit lebih rendah di bagian bawah, di bagian belakang tulang panggul.

B54

Titik pijat B54
Titik pijat B54

B54 adalah titik ke-3 untuk merangsang relaksasi otot-otot, menenangkan pinggul dan nyeri punggung bagian bawah. Terletak tepat di belakang lutut Anda.

Cara Melakukan Pijatan

Berikan tekanan kuat dan mantap dengan menggunakan jari telunjuk atau ibu jari, dan tahan selama setidaknya 2 menit.

Untuk hasil yang lebih baik, lanjutkan dengan pijatan biasa untuk lebih meningkatkan aliran darah ke area yang terkena.

Jika tiga titik pijat ini dirangsang secara teratur, sakit punggung dan sendi yang Anda derita akan hilang untuk selamanya. Baiknya hal ini dilakukan dengan bantuan orang lain akan hasilnya lebih maksimal.

Cara ini juga bisa dipraktekkan oleh mereka yang berprofesi sebagai tukang pijat agar hasil pijatannya lebih manjur sehingga dipercaya oleh banyak konsumen.

Tips Tambahan

Agar sakit punggung yang Anda alami cepat sembuh dan tentu saja tidak kambuh lagi, dari pengalaman penulis sendiri yang pernah mengalami sakit ini. Untuk sementara hentikan minum air dingin (es), jangan terlalu lama duduk (tidak lebih dari setengah jam), sering-seringlah berbaring. Pekerjaan mengetik, menulis, dan lain-lain yang intinya banyak duduk bisa diganti dengan posisi berbaring, demi kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here