Beranda Kecantikan Rambut Uban Hitam Lagi dalam Seminggu dengan 5 Kombinasi Herbal Ini

Rambut Uban Hitam Lagi dalam Seminggu dengan 5 Kombinasi Herbal Ini

Rambut putih beruban
Rambut putih beruban

Saat ini banyak orang yang usianya masih tergolong muda tapi sudah memiliki banyak uban di rambutnya. Tentu saja ada banyak faktor yang bisa menyebabkan hal itu, bisa itu pengaruh dari gaya hidup, aktivitas sehari-hari atau bahkan kekurangan vitamin tertentu.

Secara biologis, rambut beruban terjadi ketika jumlah melanin yang dihasilkan oleh folikel rambut turun. Terkadang, bahan kimia yang digunakan untuk rambut juga ikut serta memengaruhinya.

Untuk mengatasi masalah ini, ada solusi alternatif alami yang bisa Anda coba. Berikut adalah lima kombinasi herbal untuk membantu menghitamkan kembali rambut putih karena uban. Hasilnya bahkan bisa langsung terlihat setelah satu minggu rutin perawatan.

Bawang merah

Bumbu masakan yang selalu ada di dapur ini ternyata juga memiliki manfaat khusus untuk membantu menghitamkan rambut putih karena uban. Cukup dikupas kulitnya lalu bawang digiling sampai halus. Oleskan pastanya ke kulit kepala serta rambut dan biarkan selama 30 menit. Tutupi dengan shower cap agar pasta tidak menetes ke mata. Pastikan untuk menggunakan sampo saat mencuci rambut guna menghilangkan bau bawangnya yang menyengat.

Lakukan proses ini setiap hari selama setidaknya satu minggu untuk melihat perbedaannya.

Jus Lemon dan Buah Malaka (Gooseberry)

Buah malaka atau gooseberry memang tidak terlalu populer di Indonesia. Tapi saat ini sudah banyak orang yang menjualnya di toko-toko online, jadi relatif mudah untuk mendapatkannya. Buah ini adalah kunci ramuan yang efektif untuk menghitamkan rambut beruban, terutama di usia muda. Berasal dari Eropa, Afrika utara dan Asia selatan dan tenggara, gooseberry bahkan dibudidayakan secara masif di California, terutama di sekitar Teluk San Francisco.

Untuk perawatan rambut, bisa digunakan gooseberry yang sudah dibuat bubuk. Oleskan dan pijat campuran jus lemon dan bubuk gooseberry ke rambut dan kulit kepala. Biarkan minimal lima jam atau lebih bagus digunakan sebelum tidur, dan dicuci keesokan harinya.

Minyak Kelapa dan Jus Lemon

Seperti biasa, oleskan campuran jus lemon dan minyak kelapa ke rambut serta kulitnya secara merata. Lakukan ini setiap hari sampai didapat hasil yang diinginkan. Selain rambut hitam, manfaat lain dari kombinasi ini juga dapat memperkuat kesehatan rambut maupun kulit kepala.

Jus wortel

Siapa sangka, wortel ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut. Namun penggunaannya tidak untuk dioleskan ke rambut, melainkan diminum dalam bentuk jus sehingga berpengaruh dari dalam. Minum jus wortel setidaknya satu gelas setiap hari.

Teh hitam

Teh hitam ternyata mengandung pewarna alami yang dapat digunakan untuk menghitamkan rambut serta meningkatkan kadar keratin dan melaninnya. Cuci rambut dengan teh hitam setiap hari untuk hasil maksimal.

Biji wijen

Oles dan pijatkan biji wijen ke rambut setiap tiga hari untuk mempercepat produksi melanin dan keratin di kulit kepala.

Dengan mengikuti ritual di atas secara konsisten, Anda akan takjub dengan hasil yang didapat. Tanpa merasa khawatir akan efek samping tertentu bagi kesehatan dan bebas bahan kimia tentunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here