Beranda Dunia Rumah Paling Mahal di Dunia, Harganya Rp6 Triliun

Rumah Paling Mahal di Dunia, Harganya Rp6 Triliun

Rumah paling mahal di dunia
Villa Les Cèdres

Pada artikel kali ini Androphedia akan ngomongin soal rumah paling paling mahal di dunia. Seperti apa ya bentuknya rumah paling mahal itu, penasaran?. Teruslah membaca…

Tak heran jika bisnis penjualan tanah dan bangunan atau properti banyak diminati orang, karena memang hasil keuntungannya sangat besar dan menggiurkan, semakin mahal harga properti tersebut maka semakin besar pula keuntunganya.

Berbicara soal properti, baru-baru ini ada sebuah rumah yang dijual dengan harga super fantantis. Rumah tersebut adalah Villa Les Cèdres, yang dibangun pada tahun 1830. Rumah seluas 18.000 kaki persegi ini terletak di lahan lanskap seluas 35 hektar di pantai Saint-Jean-Cap-Ferrat. Kamar-kamarnya dilengkapi dengan panel, langit-langit bertingkat, lukisan sejarah, dan lampu gantung dengan bentuk yang unik dan rumit.

Baca juga: 10 Hewan Paling Mahal di Dunia, Seharga Ratusan Miliar

Rumah Paling Mahal di Dunia

Seperti diwartakan Bloomberg, koleksi buku perpustakaan rumah tersebut memiliki sekitar 3.000 buku, termasuk codex botani abad ke-17, yang juga turut serta dijual, sskalian karpet, lukisan dan perabotan villanya.

Raja Leopold membeli Villa Les Cèdres pada tahun 1904 dan memperluas pekarangannya. Sigil berwarna biru-emas dipasang di salah satu dinding ruang duduk, sementara potret istrinya masih menggantung di kamar.

Villa Les Cèdres kemudian dimiliki oleh keluarga Marnier-Lapostolle, yang kemudian membudidayakan pohon aras dan palem, serta kebun zaitun dan kebun buah di sekitar properti yang berada di Prancis tersebut, beberapa di antaranya sudah ada atau berasal dari 300 tahun yang lalu.

Seorang penyuling Italia Davide Campari-Milano SpA kemudian orang berikutnya yang mengakuisisi rumah yang memiliki 14 kamar tidur tersebut tahun lalu, dan sekarang ditawarkan untuk dijual melalui Savills.

Jika rumah yang berada di Saint-Jean-Cap-Ferrat itu terjual dengan harga yang ditawarkan, maka rumah tersebut akan menjadi penjualan rumah paling mahal dalam sejarah dunia. Harganya bahkan telah melampaui real Clampett LA di Bel Air, yang terdaftar pada bulan Agustus sebesar $ 350 juta atau sekitar 5 triliun rupiah.

Sementara rumah mewah Cap Ferrat yang dulunya milik Raja Belgia Leopold II tersebut dijual dengan 350 juta euro ($410 juta USD) atau sekitar 6 triliun rupiah, menjadikannya rumah paling mahal yang pernah dijual di dunia.

Di bawah ini galeri foto isi dalam rumah Villa Les Cèdres yang harganya paling mahal tersebut:

Bagian ruang tamunya
Fasilitas kolam renang keluarga
Ruang kamar
Ruang istirahat keluarga

All Images Credit: Bloomberg via Getty Images

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here