Beranda Kesehatan Segera Hentikan, 5 Kebiasaan Sebelum Makan Ini Bisa Sebabkan Kanker

Segera Hentikan, 5 Kebiasaan Sebelum Makan Ini Bisa Sebabkan Kanker

Kebiasaan buruk sebelum makan

Kanker adalah penyakit yang semakin umum dialami oleh masyarakat saat ini, penyebab kematian bukan karena faktor usia terbanyak di dunia setelah penyakit jantung. Menurut para ilmuwan, penyebab utama kanker saat ini adalah lebih banyak dipicu karena kebiasaan makan manusia.

Sebelum makan, biasanya seseorang tanpa disadari melakukan sesuatu yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan, sekali dua kali tidak masalah, tetapi dalam jangka panjang risikonya bisa sangat membahayakan dan bahkan fatal.

Dokter mengatakan bahwa jika seseorang melakukan 5 kesalahan berikut sebelum makan, seiring waktu dan dilakukan secara terus-menerus, dampaknya tidak hanya akan rentan terhadap penyakit serius tertentu, tetapi kesehatan juga akan terpengaruh secara keseluruhan. Berikut adalah 5 kebiasaan sebelum makan yang harus dihentikan segera jika tidak mau terkena penyakit kanker pada akhirnya:

1. Minum alkohol sebelum makan

Minum alkohol sebelum makan dapat mengganggu kesehatan perut, menyebabkan tukak lambung dan bahkan kanker perut. Lebih lanjut, minum alkohol sebelum makan juga akan menyebabkan tubuh lebih menyerap zat alkohol, yang efeknya bisa berdampak pada kerusakan hati. Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa, minum alkohol sebelum makan akan mengganggu penyerapan berbagai nutrisi dalam tubuh, terutama kalsium.

2. Sebelum makan, minum minuman dingin

Di musim panas, banyak orang suka minum minuman dingin yang diambil dari lemari es. Minuman dingin ini biasanya mengandung banyak gula, seringkali jadi, tidak hanya mudah menyebabkan diabetes, tetapi es juga dapat merangsang lapisan lambung, menyebabkan penyempitan pembuluh darah di dinding lambung. Sehingga memengaruhi proses pencernaan dan penyerapan makanan. Minum atau makan makanan yang terlalu dingin, makan makanan yang terlalu panas, atau makan makanan yang sangat pedas, dapat menyebabkan kerusakan serius pada perut.

3. Sebelum makan minum teh kental

Banyak orang suka minum teh, karena alasan dapat memperpanjang usia. Tetapi minum teh sebelum makan, terutama teh kental sangat keliru. Teh kental akan mencegah tubuh menyerap kalsium, zat besi dan nutrisi lainnya. Selain itu, minum teh kental saat makan, juga dapat meningkatkan risiko sakit maag.

4. Merokok sebelum makan

Merokok sebelum makan sebenarnya bukan kebiasaan yang baik, tetapi justru banyak orang sering melakukannya. Merokok sebelum makan, tidak hanya menghambat penyerapan nutrisi oleh tubuh, tetapi juga menyebabkan peningkatan viskositas darah, yang dapat mengganggu fungsi lambung.


5. Mandi sebelum makan

Di musim panas, tubuh seringkali berkeringat, meskipun sangat lapar, tetapi banyak orang memilih mandi dulu, untuk membantu tubuh bersih dan nyaman. Namun, para ahli mengatakan melakukan kebiasaan seperti itu adalah kesalahan, karena mandi sebelum makan sangat mudah menyebabkan hipoglikemia atau menurunnya kadar gula darah secara drastis di bawah normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here