Beranda Psikologi Tes Kepribadian Gambar Babi untuk Mengenali Karakter Diri Sendiri

Tes Kepribadian Gambar Babi untuk Mengenali Karakter Diri Sendiri

Babi berenang
Babi berenang

Tes kepribadian gambar babi diciptakan untuk menentukan tipe kepribadian seseorang berdasarkan cara unik mereka dalam menggambar babi itu sendiri.

Hasil tes tergantung pada karakteristik ilustrasi, seperti di mana babi posisi babi digambar pada kertas, ke arah mana ia menghadap, dan masih banyak lagi. Beberapa tipe kepribadian yang dapat diketahui berdasarkan oleh tes kepribadian babi termasuk, namun tidak terbatas pada:

  • Optimis
  • Pesimis
  • Realis
  • Ekstrovert
  • Introvert
  • Kreatif
  • Pemikir
  • Pengambil risiko

Di bawah ini adalah petunjuk arah tes kepribadian yang harus diikuti agar hasilnya nanti benar-benar relevan sesuai dengan jati diri masing-masing. Tes kepribadian sederhana ini bahkan dapat digunakan dan dikembangkan lagi nantinya sebagai sarana penilaian khusus tambahan misalnya dalam acara pertemuan, seminar, sesi pelatihan tertentu, atau hanya sekedar untuk mencari tahu lebih banyak tentang diri kamu sendiri.

Catatan: Pastikan untuk tidak langsung menggulir ke bawah halaman menuju hasil perhitungannya, karena jelas ini dapat mempengaruhi cara kamu dalam menggambar babi nantinya. Oke, siap ya…

Petunjuk Tes Kepribadian Menggambar Babi

Ikuti instruksi di bawah ini secara baik dan benar, tidak boleh ditambah-tambahi maupun dikurang-kurangi.

  • Cari selembar kertas kosong berukuran 8 ½ x 11 inci atau A4 beserta dengan alat gambar (pensil, pena, dll.).
  • Gambarlah seekor babi, terserah mau seperti apa gambarnya, tidak ada yang salah ataupun benar.
  • Setop dulu, jangan scroll halaman ini sebelum selesai menggambar babinya.

Setelah selesai menggambar babi dan kamu pun puas dengan hasilnya, boleh sekarang gulir ke bawah untuk membaca hasilnya di bawah ini. Dengan menggunakan tabel yang tersedia, tentukan karakteristik mana yang cocok dengan gambar babi kamu, lalu bacalah seperti apa karakteristikmu sesungguhnya dari dalam (secara bawah sadar).

Hasil Tes Kepribadian Gambar Babi

Gunakan tabel di bawah ini untuk mencari tahu apa yang ditunjukkan tentang gambar babi yang barusan kamu buat berdasarkan kepribadian masing-masing.

Orientasi Gambar Babi

Posisi GambarMenghadap KiriMenghadap DepanMenghadap Kanan
Bagian Atas KertasKamu adalah orang yang optimis dan cenderung ekstrover. Selalu mengharapkan yang terbaik dari setiap situasi. Kamu percaya pada tradisi dan selalu mengingat tanggal-tanggal penting.Kamu adalah orang yang optimis dan terus terang dengan selalu mengharapkan yang terbaik dari setiap situasi. Kamu senang berdiskusi dan cenderung berperan sebagai Devil AdvocateKamu adalah orang optimis, inovatif, dan aktif yang selalu mengharapkan yang terbaik dari setiap situasi. Pun demikian, kamu bukan yang terbaik dalam hal mengingat tanggal-tanggal penting.
Di Tengah-tengahKamu adalah orang bertipe realistis dan ekstrover yang menjalani kehidupan dengan logika dan alasan. Kamu percaya pada tradisi dan selalu mengingat tanggal-tanggal penting.Kamu adalah orang bertipe realistis dan ekstrover yang menjalani kehidupan dengan logika dan alasan. Kamu senang berdiskusi dan cenderung berperan sebagai Devil AdvocateKamu adalah orang bertipe realistis dan ekstrover yang menjalani kehidupan dengan logika dan alasan. Pun demikian, kamu bukan yang terbaik dalam hal mengingat tanggal-tanggal penting.
Bagian Bawah KertasKamu adalah orang yang pesimis dan ekstrover yang lebih sering mengharapkan yang terburuk dari setiap situasi. Kamu percaya pada tradisi dan selalu mengingat tanggal-tanggal penting.Kamu adalah orang yang pesimistis dan suka berterus terang dengan mengharapkan yang terburuk dari setiap situasi. Kamu senang berdiskusi dan cenderung berperan sebagai Devil AdvocateKamu adalah orang yang pesimistis, inovatif, dan aktif yang tanpa disadari lebih sering mengharapkan yang terburuk dari setiap situasi. Kamu bukan yang terbaik dalam hal mengingat tanggal-tanggal penting.
Detail GambarSifat Kepribadian
Sedikit detailKamu impulsif dan berani mengambil risiko.
Kamu tidak terganggu oleh hal-hal kecil.
Sangat detailKamu analitis, bijaksana, hati-hati, penuh pertimbangan, dan tidak gampang percaya.
Fitur GambarSifat Kepribadian
Empat KakiKamu impulsif dan berani mengambil risiko.
Kamu tidak terganggu oleh hal-hal kecil.
Kurang dari Empat KakiKamu analitis, bijaksana, hati-hati, penuh pertimbangan, dan tidak gampang percaya.
Telinga KecilKamu adalah pendengar yang buruk
Telinga BesarKamu adalah pendengar yang baik
Ekor PendekKamu tidak puas dengan kualitas seks dan kehidupan cintamu
Ekor PanjangKamu cukup puas dengan kualitas seks dan kehidupan cintamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here