Beranda Lokal Wanita di Tangerang Meninggal Diduga Karena Digigit Semut

Wanita di Tangerang Meninggal Diduga Karena Digigit Semut

Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang menyelidiki kasus kematian seorang wanita bernama Rizki Ananda Tri Oktapiani, warga desa Sukasari yang dilaporkan meninggal karena gigitan semut.

Digigit semut
Ilustrasi gigitan semut

“Sebuah tim dikirim investigasi ke rumah korban untuk mengamati lingkungan sekitar,” kata kepala kontrol dan pencegahan Badan Kesehatan Tangerang Hendra Tarmizi seperti dilansir tempo.co.

Setelah menanyai suami korban, Kusnadi, tentang kejadian itu, Hendra mengatakan Rizki tidak bisa bernapas dengan normal dan merasa seluruh tubuhnya terasa gatal dan panas setelah digigit semut beberapa hari yang lalu. Suaminya segera membawa Rizki ke klinik terdekat dan kemudian ke rumah sakit di Tangerang, tetapi nyawanya tidak bisa terselamatkan.

Hendra dan timnya sudah mencari sarang semut di rumah korban dengan bantuan ahli semut dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Namun, mereka belum menemukan sarang yang dimaksud.

Hendra mengatakan bahwa, menurut suami korban, beberapa tahun yang lalu seorang penduduk di daerah itu digigit serangga dan melihat gejala yang sama seperti Rizki. Warga tersebut segera menerima perawatan dan pulih setelah dibawa ke rumah sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here