Beranda Hewan Wanita Ini Bisa Hidupkan Ikan yang Tubuhnya Setengah Rusak

Wanita Ini Bisa Hidupkan Ikan yang Tubuhnya Setengah Rusak

Separuh tubuh ikan sudah rusak 

Dalam sebuah posting Facebook yang sempat menjadi viral minggu lalu, seorang wanita asal Thailand berbagi pengalamannya tentang bagaimana dia bisa menyelamatkan seekor ikan mas meskipun ekor dan bagian tubuhnya telah rusak membusuk.

Dalam sebuah pos yang telah disukai ratusan ribu pengguna di Facebook itu, Kanya Tantiwiwatkul mulai bercerita bahwa mulai enam bulan lalu ikan mas peliharaannya terlihat dalam kondisi kurang baik. Ekornya tiba-tiba membusuk sepenuhnya, hingga merambah ke setengah bagian tubuhnya.

Mengetahui hal itu, ia kemudian bergegas memotret kondisi ikannya lalu pergi ke toko ikan akuarium untuk meminta obat apa pun yang mungkin bisa membantu menyembuhkannya. Setelah melihat foto-foto yang ia bawa, penjual memberi tahunya bahwa ikan tersebut tidak akan mampu lagi bertahan hidup dan menyarankan agar dia membuangnya saja untuk diganti dengan lain yang sehat.

Karena sudah terlanjur sayang dengan ikannya, Kanya tidak mau membuang ikan mas kesayangannya itu, dia lebih memilih untuk membeli obat dan merawatnya sampai sembuh. Ajaibnya, selama enam bulan berikutnya ikan mas itu sudah sehat kembali meski fisiknya tidak kembali seperti semula.

Pada 12 September lalu, sekitar enam bulan setelah dia mulai merawat dan menghidupkan lagi hewan peliharaannya. Saban hari ia selalu memberi obat dan mengganti airnya secara teratur, Kanya Tantiwiwatkul memposting foto-foto yang menunjukkan ikannya yang telah pulih. Bagian belakang tubuhnya tampak terjadi regenerasi, dan bahkan ekornya sudah mulai tumbuh kembali.

“Meskipun ekornya tidak sempurna, ia sangat kuat dan bisa berenang dengan baik. Ia tampak sangat imut dan kuat, sangat bertekad untuk bertahan hidup. Saya percaya dengan sedikit perhatian ikan ini akan menjadi lebih baik, ”tulis Kanya di Facebook.

Ikan sudah sembuh dan sehat kembali

Entah bagaimana ikan tersebut bisa sembuh dan hidup kembali. Mungkin pembusukan yang terjadi tidak sampai merusak organ vitalnya. Namun masih juga timbul pertanyaan, bagaimana itu bisa bertahan tanpa ekor atau seluruh bagian belakang tubuhnya rusak.

Sumber: https://www.facebook.com/groups/poorpetrescuse/permalink/2764012726962442/?_rdc=1&_rdr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here