Beranda Kesehatan Yoga Trataka, Metode Unik Lepas Kacamata Tanpa Kimiawi

Yoga Trataka, Metode Unik Lepas Kacamata Tanpa Kimiawi

Salah satu prinsip dasar kedokteran mengatakan bahwa jika seseorang tidak menggunakan ototnya, maka hal itu akan menyebabkan terjadinya atrofi (penyusutan jaringan organ tubuh). Hal itu berlaku untuk semua kelompok otot di tubuh, termasuk otot mata juga perlu latihan agar tetap sehat.

Latih yoga untuk kesehatan mata
Latih yoga untuk kesehatan mata

Dalam artikel ini kami akan menyajikan secara ringkas sebuah latihan khusus, yang akan memiliki dampak bagus bagi kesehatan mata. Sehingga jika saat ini Anda mungkin mengenakan kacamata untuk melihat, diharapkan setelah rutin melakukan latihan ini setiap hari, bisa melihat normal kembali dan lepas kacamata.

Agar berhasil lepas kacamata, berikut beberapa aturan yang harus diterapkan dan akan sangat membantu dalam latihan ini:

  1. Hindari mata terlalu lelah di siang hari. Setiap 2-3 jam, tutup mata Anda selama beberapa menit dan rileks.
  2. Jika Anda memakai kacamata, batasi pemakaiannya sebisa dan sebanyak mungkin. Jangan memakai kacamata saat Anda tidak melakukan aktivitas khusus.
  3. Dengan kelopak mata tertutup, pijat bola mata Anda menggunakan gerakan memutar tanpa menekan terlalu keras.
  4. Ketika pergi berjalan-jalan, cobalah untuk memfokuskan pandangan Anda lurus ke depan pada titik yang lebih jauh. Hindari melihat ke arah bawah (tanah) atau fokus pada titik-titik pada jarak yang dekat dari Anda.
  5. Minum jus wortel (idealnya minum satu gelas per hari).
  6. Saat mata lelah, bersihkan wajah dengan air hangat.
  7. Cobalah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di depan komputer, televisi atau layar smartphone, 2 jam sebelum tidur.
  8. Lakukan latihan yoga Trataka, yoga ini dirancang khusus untuk memperkuat penglihatan dan konsentrasi. Tempatkan objek terang di depan pada tingkat mata (yang ideal adalah menggunakan lilin – lihat ilustrasi gambar di atas), dan fokuslah selama beberapa menit, cobalah untuk tidak berkedip sama sekali (sekuat Anda). Kemudian tutup mata dan cobalah untuk menjaga citra mental yang lebih akurat dari objek yang dilihat. Tenang, kemudian ulangi latihan sampai Anda berhasil memvisualisasikan objek dengan jelas menggunakan “mata batin”. Ulangi latihan ini setiap hari dan hasilnya akan terlihat dalam waktu yang sangat singkat.

Dengan melakukan latihan ini secara giat dan serius, usaha Anda untuk bisa lepas kacamata secara alami atau tanpa kimiawi akan bisa Anda wujudkan. Lakukan sekarang juga dan rasakan sendiri hasilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here