Beranda Dunia Zhou Ting-Jue, Bukti Nyata Kesaktian Manusia Bukanlah Mitos

Zhou Ting-Jue, Bukti Nyata Kesaktian Manusia Bukanlah Mitos

Zhou Ting-Jue sedang mempraktekkan kesaktiannya

Jika kita mendengar cerita-cerita dari orang tua, orang zaman dahulu itu katanya sakti dan memiliki kekuatan khusus yang tidak dimiliki oleh kebanyakan manusia sekarang. Dalam film-film bertajuk pendekar misalnya, seringkali tokoh utamanya juga memiliki kemampuan khusus yang bisa menyerang musuh tanpa menyentuh sedikit pun tubuh fisiknya.

Pertanyaannya, benarkah manusia zaman dahulu pernah memiliki kekuatan luar biasa tersebut? Namun kini sudah hilang entah ke mana tidak diwariskan atau punah ditelan zaman modern. Sebagian menyatakan semua itu hanya takhayul atau mitos belaka, namun tidak sedikit pula yang percaya bahwa orang zaman dahulu memang benar-benar punya kesaktian. Salah seorang pemilik kekuatan sakti yang pernah didokumentasikan adalah Zhou Ting-Jue.

Zhou Ting-Jue adalah grand master Qigong, Tai Chi dan Kung Fu yang terkenal secara internasional telah mengejutkan dunia dengan kemampuannya yang mampu menghasilkan panas ekstrem dari tangannya dan bisa berdiri di atas lembaran kertas tipis tanpa terjatuh atau robek.

Master Zhou, juga dikenal sebagai “Permata Cina”, telah banyak tampil di sejumlah program televisi seperti Ripley’s Believe It or Not, Kesaktiannya yang luar biasa tersebut bahkan telah dipelajari dan diverifikasi oleh berbagai ilmuwan selama beberapa dekade.

Saat ini, para peneliti dan dunia kesehatan ilmiah telah sepakat bahwa berlatih Qigong memang memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan. Namun apa yang telah dicapai oleh Master Zhou benar-benar telah berlawanan dengan sains dan dunia kedokteran Barat.

Ia tidak hanya mampu menghasilkan panas yang mendekati titik didih melalui telapak tangannya, tetapi tabib tradisional ini mengatakan bahwa perawatan Qigongnya juga memiliki kekuatan untuk “melarutkan tumor, menyembuhkan luka parah, kronis, serta berhasil mengobati penyakit yang“ tidak dapat disembuhkan sekalipun ”.

”Orang-orang dari seluruh dunia mencari bantuannya untuk berbagai kondisi, dan di masa lalu ia telah menggunakan kekuatannya untuk merawat Dalai Lama, anggota tim bola basket LA Lakers, atlet Olimpiade, selebritis, selebritas dan bahkan banyak pejabat tinggi. Di Tiongkok, ia sangat dihormati sehingga dinobatkan sebagai “Harta Karun Bangsa”.

Zhou Ting-jue yang kelihatan awet muda meski sebenarnya kini sudah berusia 85 tahun itu mulai berlatih Kung Fu di bawah bimbingan kakeknya pada usia 7 tahun, dan pada saat ia berusia 16 tahun, pamannya mulai mengajarinya rahasia-rahasia Qigong, untuk membantunya menjaga kekuatan tubuhnya.

Dia telah banyak mempraktekkannya sejak saat itu, mengembangkan pemahaman tentang seni kuno dan potensinya. Sebelum pindah ke Amerika Serikat, Guru Zhou melakukan perjalanan ke seluruh penjuru Tiongkok, mengajar Qigong, merawat pasien, dan menunjukkan teknik seni bela diri yang luar biasa. Kepopulerannya menyebar cepat setelah dia tiba di Amerika, memicu minat para ilmuwan dan penggemar seni bela diri. Sejauh ini belum ada yang bisa menjelaskan bagaimana sebenarnya ia dapat menghasilkan panas hingga 202 derajat Fahrenheit melalui telapak tangannya, atau menggeser berat tubuhnya dari kakinya ke dadanya dan berdiri di atas selembar kertas tipis.

Dalam hidup ini pro kontra akan selalu ada, begitu pula Guru Zhou juga mengalami pencelaan yang menyebutnya penipuan. Namun ia menjelaskan bahwa rahasia triknya terletak pada fokus dan mengendalikan energi chi-nya. Adapun mereka yang skeptis tentang kekuatan penyembuhannya, Ting-jue menjawab setelah perawatan “semua orang baru akan percaya”.

Pada episode Ripley’s Believe It or Not, kemampuan penghasil panas Zhou direkam dengan kamera termal khusus dan bahkan mata telanjang sekalipun dapat melihat uap naik dari selembar kain saat ia menyalurkan energi chi ke dalamnya. Salah satu pasiennya, seorang mantan ahli anestesi yang tidak bisa menemukan obat untuk sakit punggungnya akhirnya sembuh total setelah dia bertemu dengan master Qigong itu, mengatakan: “Ini … Saya tidak bisa menjelaskannya, tetapi ini benar-benar nyata “.

Zhou Ting-jue bukan satu-satunya pria yang mencapai hal-hal luar biasa menggunakan kekuatan Qigong. Di masa lalu, juga pernah ada seorang pria muda Tiongkok yang dapat memadamkan lilin tiga meter darinya dengan energi yang dihasilkan melalui pukulan jarak jauhnya. Ada juga seorang praktisi seni kuno yang dapat menarik mobil dengan kelopak matanya.

Berikut videonya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here