Cara Download Video di YouTube dan Facebook Via Pastedownload.com

Menonton video secara langsung secara streaming memang menyenangkan. Berbagai tayangan seperti video musik, film, kuliah online, tutorial, review, hingga konten hiburan yang sedang trending dapat diakses dengan mudah. Namun, tahukah Anda, selain menonton live, dapat juga melalui cara download video di YouTube dan Facebook terlebih dahulu. Baru kemudian menontonnya secara offline.

Kini, sudah ada cara yang sangat praktis dan mudah untuk mengunduh video dari YouTube dan Facebook dengan cepat. Tidak sampai satu menit (tergantung ukuran video dan kualitasnya) Anda sudah dapat menyimpan video ke dalam perangkat PC atau smartphone Anda.

Salah satu cara terpopuler untuk mengunduh YouTube yaitu menggunakan YouTube Ymate. Namun, seiring berkembangnya teknologi, mengunduh video bisa dilakukan dengan lebih cepat tanpa bantuan aplikasi bahkan bisa dilakukan melalui smartphone Android.

Aplikasi populer yang dapat digunakan yaitu ArkTube YouTube Downloader, TubeMate, Dentex, untuk smartphone Android. Dan untuk iPhone Anda dapat menggunakan Documents by Readle, DoDa HD, sedangkan untuk PC biasanya menggunakan IDM (Internet Download Manager), YTD Video Downloader, atau 4K Video Downloader.

Nah, di samping menggunakan aplikasi atau ekstensi pada browser, menggunakan situs download video jauh lebih sederhana dan cepat. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Pastedownload.com

Dibandingkan cara-cara yang sudah disebutkan sebelumnya, download melalui pastedownload.com memiliki sejumlah kelebihan, di antaranya:

1. Proses mengunduh lebih cepat.
Menggunakan pastedownload.com, Anda tidak akan diarahkan ke halaman atau situs lain melainkan langsung mengunduh dari situs tersebut. Sehingga proses download tidak memakan waktu lama dan sangat praktis.

2. Banyak pilihan kualitas video.
Situs download video pastedownload menawarkan berbagai pilihan kualitas video yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Terdapat pilihan audio dan video, video saja, ataupun audio saja dengan kualitas berbeda.

3. Bisa melihat preview terlebih dahulu.
Sebelum mengunduh video, Anda dapat melihat pratayangnya terlebih dahulu. Jika video yang Anda pilih sudah sesuai dengan keinginan, dapat langsung mengunduhnya. Jadi, Anda tidak akan membuang-buang kuota internet untuk file video yang tidak diinginkan.

4. Jumlah situs video yang dapat diunduh lebih banyak.
Situs yang menyajikan video tidak hanya YouTube, melainkan juga Facebook, Instagram, Twitter, dan Dailymotion. Semua konten video di atas dapat diunduh hanya menggunakan satu tool yaitu pastedownload.com.

5. Dapat mengunduh dari situs yang tidak dapat diunduh menggunakan tools lain.
Keunggulan pastedownload yang tidak dimiliki tools lain yaitu mampu mengunduh video sulit diunduh menggunakan situs atau aplikasi apa pun. Bahkan video di Facebook dengan status privat atau berada di dalam grup tertutup juga dapat diunduh menggunakan situs ini. Dengan demikian, Anda dapat mencari konten di mana saja untuk disimpan tanpa terhalang gangguan ketika mengunduhnya. Website ini juga memungkinkan Anda mengunduh video dari YouTube yang tak dapat dilakukan oleh tool lain seperti onlinevideoconverter.com.

6. Tidak terdapat iklan di dalamnya.
Situs atau aplikasi gratis umumnya memiliki iklan yang kerap muncul ketika Anda menggunakannya. Namun, berbeda dengan pastedownload. Situs ini dapat dimanfaatkan tanpa adanya iklan-iklan yang mengganggu. Sehingga Anda dapat men-download video dengan leluasa dan nyaman. Setidaknya, hingga saat ini, pemilik situs belum memasang iklan. Kalaupun nantinya ada iklan, tentu tidak akan mengganggu aktivitas mengunduh video.

Kelebihan-kelebihan di atas membuktikan bahwa pastedownload.com merupakan website yang paling cocok digunakan untuk mengunduh video dari mana pun.

Cara Download Video di YouTube Menggunakan Pastedownload.com

Di samping keunggulan-keunggulan yang telah disebutkan di atas, ada satu lagi kelebihan yaitu cara mengoperasikan yang sangat mudah. Berikut ini akan disajikan tutorial lengkap untuk cara download video di YouTube dan Facebook menggunakan pastedownload.com. Simak selengkapnya.

1. Buka YouTube melalui peramban Mozilla atau Chrome.
2. Pilih video yang ingin diunduh dengan cara mengetik judul atau nama content creator pada kolom pencarian YouTube.
3. Jika menggunakan PC atau laptop, cukup blok bagian alamat URL kemudian salin. Sementara itu, jika menggunakan smartphone, cukup tekan dan tahan hingga keluar ikon copy, selanjutnya pilih copy.
4. Buka laman pastedownload.com dari tab yang lain.

5. Tempel atau paste alamat URL yang sudah disalin ke dalam kolom input form yang tersedia.
6. Klik tombol download di samping kolom input.
7. Selanjutnya bar di bawah kolom akan berjalan dan setelah mencapai 100%, Anda dapat melihat pilihan file di bawahnya.
8. Pilihan file yang disediakan memiliki kualitas berbeda-beda. Pilihan yang tersedia meliputi video dan audio, video saja, atau audio saja. Pilih tergantung kebutuhan Anda.

9. Selain mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat melakukan cara lain yang lebih cepat dan praktis yaitu dengan mengganti kata "YouTube" pada link url yang Anda copy menjadi "pastedownload", contohnya https://www.YouTube.com/watch?v=okjEXbd1wB0 menjadi https://www.pastedownload.com/watch?v=okjEXbd1wB0.

Dalam waktu kurang dari satu menit, Anda dapat menyimpan video yang diinginkan tanpa gangguan. Menyenangkan bukan?

Mengunduh video YouTube dari aplikasi YouTube dan YouTube Go

Jika Anda pengguna aplikasi YouTube atau YouTube Go, proses mengunduh video dapat dilakukan dengan lebih mudah, caranya yaitu:

1. Buka aplikasi YouTube atau YouTube Go, kemudian cari video yang ingin Anda download pada kolom pencarian.
2. Setelah menemukan video yang Anda cari, tidak perlu memutarnya.
3. Tekan tanda titik 3 vertikal yang berada di bagian kanan bawah video, klik share atau bagikan kemudian klik salin link.
4. Selanjutnya buka pastedownload.com melalui browser Google Chrome atau browser bawaan smartphone Anda.
5. Paste URL yang sudah Anda copy ke dalam kolom input form yang disediakan.
6. Cara selanjutnya seperti langkah-langkah yang disebutkan di atas yaitu tunggu hingga bar menunjukkan 100% dan Anda tinggal memilih kualitas file yang diinginkan.
7. Klik dan simpan ke dalam perangkat Anda.

Cara Download Video dari Facebook

Cara mengunduh video dari Facebook hampir sama dengan dari YouTube. Download bisa dilakukan melalui browser ataupun aplikasi Facebook standar (tidak mendukung untuk Facebook Lite). Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Facebook, kemudian cari video yang ingin di-download.
2. Setelah itu klik tanda titik 3, lalu klik copy link atau salin tautan.
3. Paste ke input form atau kolom yang tersedia pada pastedownload.com.
4. Selanjutnya tunggu hingga bar menunjukkan 100% dan muncul pilihan file untuk di-download.

5. Klik file yang Anda inginkan, lalu simpan ke dalam perangkat Anda.

Setelah mengetahui cara download video di YouTube dan Facebook menggunakan pastedownload.com di atas, Anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota ketika menonton video. Anda pun dapat menikmati tayangan video dari YouTube, Facebook, Instagram, ataupun situs lainnya dengan lebih leluasa.

Loading...

Jangan Lewatkan


Tulis Komentar Sembunyikan Komentar

Disqus Comments