Meski Lucu dan Gemas, Dekat-dekat 10 Hewan Ini Bisa Fatal

Di balik penampilannya yang lucu dan menggemaskan, tersimpan bahaya yang sewaktu-waktu bisa mengancam. Kadang-kadang hewan yang tampaknya tidak berbahaya justru sebenarnya yang paling mematikan.

Hewan-hewan berikut ini terlihat sangat imut, lucu dan polos. Mereka tampaknya tidak berbahaya sama sekali, tetapi bisa mematikan bagi manusia jika mereka menyerang.

10. Rusa Besar (Moose)

Moose memang terlihat cukup ramah tetapi bisa sangat berbahaya jika mereka terancam. Bahkan jumlah manusia yang diserang oleh spesies ini lebih besar daripada jumlah orang yang diserang oleh beruang maupun serigala.

9. Wolverine

Wolverine memiliki kemampuan untuk menyerang makhluk besar, termasuk manusia. Senjata andalannya adalah rahang dan cakar yang tajam.

8. Siput kerucut

Siput kerucut geografis memang terlihat cantik. Tetapi spesies ini memiliki sensitivitas tinggi dalam mendeteksi mangsa yang berenang di dekatnya. Ketika umpan ditemukan, ia dengan segera menggunakan "jarum" dari mulutnya untuk menyuntikkan racun ke mangsa, melumpuhkannya dengan segera. Bahkan siput ini dianggap sebagai ancaman terbesar bagi penyelam.

7. Kukang

Kukang memang terlihat sebagai hewan yang lambat dengan penampilan sangat imut dan menggemaskan. Tapi di balik kepolosannya tersebut, kukang bisa mengeluarkan racun mematikan dari sisi tubuhnya. Racun ini dikombinasikan dengan air liurnya bisa menjadi zat yang sangat beracun. Gigitannya pada manusia bisa berakibat fatal jika tidak cepat mendapat pertolongan.

6. Salamander

Salamander api dapat mengeluarkan racun untuk menyerang sistem saraf pusat korban. Menyebabkan lumpuh seketika.

5. Berang-berang

Berang-berang biasanya juga diadopsi oleh beberapa orang sebagai hewan peliharaan. Tetapi ketika terganggu oleh habitat alaminya, mereka bisa menjadi agresif. Mereka dapat melukai orang ketika terinfeksi rabies. Berang-berang dapat menyerang orang baik di darat maupun di air.

4. Ubur-ubur kotak Australia

Ubur-ubur kotak Australia memiliki sekitar 60 tentakel. Di balik itu, spesies ini juga memiliki racun yang cukup untuk membunuh 60 orang. Mereka terlihat lemah dan tidak berbahaya tetapi bisa menyengat menyebabkan cedera serius, termasuk kelumpuhan, serangan jantung atau kematian instan.

3. Anjing laut leopard

Anjing laut leopard memang terlihat menggemaskan tetapi sangat agresif terhadap manusia. Mereka akan menggigit dan menyeret orang ke dalam air atau es. Bahkan mereka juga sering terlihat menyerang kapal yang lewat di laut.

2. Gurita cincin biru

Gurita cincin biru dianggap sebagai salah satu spesies paling beracun di laut saat ini. Racunnya yang terdiri dari berbagai zat kimia seperti tetrodotoksin, histamin, tryptamine, octopamine, taurine, acetylcholine dan dopamine dapat membunuh 26 orang dewaa dalam hitungan menit.

1. Katak panah beracun

Katak panah beracun memiliki penampilan cantik yang mengesankan membuat banyak orang tertarik ingin mengamatinya lebih dekat. Tetapi, di balik ukurannya yang kecil dan berwarna emas, katak ini dapat membunuh 10 orang sekaligus dengan racun yang dikeluarkannya.

Jangan Lewatkan


Tulis Komentar Sembunyikan Komentar

Disqus Comments