Beranda Kesehatan Sanggup Jalani Gaya Hidup Ini, Tubuh Bisa Langsing Dalam Sebulan

Sanggup Jalani Gaya Hidup Ini, Tubuh Bisa Langsing Dalam Sebulan

Langsing dalam sebulan
Pilih buah-buahan atau makan-makanan berlemak?

Godaan makanan yang beraneka macam seperti sekarang sering kali membuat orang tidak mampu mengontrol asupan yang masuk ke mulut. Terlebih jenis makanan saat ini yang bahan bakunya lebih banyak kurang baik dari segi kesehatan, seperti makanan dengan kandungan minyak tinggi, makanan bertepung dan lain-lain. Mengonsumsi secara berlebihan tentu efeknya sangat buruk bagi kesehatan.

Jelas, kebiasaan makan yang tidak terkontrol akan menyebabkan berat badan naik secara drastis tanpa diduga-duga. Jika tubuh sudah mengalami obesitas, banyak risiko penyakit yang mengintai. Mulai dari diabetes, asam urat, jantung hingga kanker sangat rentan dialami oleh orang mereka yang obesitas.

Untuk menurunkan berat badan kembali normal butuh tidak hanya niat kuat tetapi juga konsistensi diri, tidak mudah tergoda dan goyah. Jika Anda sanggup menjalani gaya hidup berikut, berat badan turun dan tubuh langsing dalam sebulan bukan lagi impian.

Menurunkan berat badan dengan benar dan cepat

Membakar lemak dan kalori dengan aktivitas fisik teratur

Salah satu cara terbaik untuk membakar lemak dan kalori adalah meluangkan beberapa jam setiap hari berolahraga di rumah atau di gym. Latihan akan membantu tubuh tetap bugar, membakar lemak tubuh serta membakar kelebihan kalori yang dapat memicu kegemukan.

Menjalani diet atau pola makan yang sehat

Pola makan yang tidak sehat, tidak ilmiah, dan tidak memadai berkontribusi besar terhadap penambahan berat badan dan bisa menyebabkan masalah kesehatan serius lainnya. Makanan cepat saji dan makanan olahan mengandung banyak lemak serta kalori. Karena itu, untuk mengurangi lemak, kita harus menghentikan kebiasaan makan makanan ini.

Jika mampu melakukannya secara konsisten, bahkan efek penurunan berat badan sudah akan mulai terlihat dalam waktu dua minggu. Hindari pula minuman bersoda dan jus kalengan karena memiliki efek buruk pada tubuh. Anda bisa menggantinya dengan jus buah segar yang bergizi.

Meningkatkan asupan buah

Buah-buahan mengandung banyak karbonat, vitamin, protein, dan serat. Dengan kandungan manfaat yang sama pada sayuran hijau, buah-buahan akan membantu menjaga kesehatan dan melawan hasrat makan makanan tidak sehat secara berlebihan. Selain bagus untuk kesehatan kulit, buah-buahan juga sangat bermanfaat dalam menjaga berat badan dalam kisaran ideal. Jadi pilihlah buah-buahan segar dan kaya vitamin seperti tomat, apel, anggur, stroberi dan lain-lain.

Jangan makan junk food, terutama di malam hari

Makan camilan yang tidak sehat justru dapat menambah berat badan dengan sangat cepat karena banyaknya kandungan lemak dan kalori yang diserap ke dalam tubuh. Hindari junk food seperti keripik, kue, burger, dll.

Jika Anda merasa lapar di malam hari bahkan setelah makan malam, baiknya diganti dengan minum segelas susu hangat tanpa gula atau gula 30% dan makan jagung atau 1 buah ketela.

Singkirkan gula atau makan makanan manis

Gula juga berkontribusi besar pada produksi lemak berlebih di dalam tubuh, menyebabkan penambahan berat badan dan masalah kesehatan lainnya. Termasuk juga susu manis, biskuit, kue, es krim makanan dan minuman lainnya yang manis-manis. Sebaliknya, bangun kebiasaan minum jus buah atau teh tanpa pemanis sebagai rutinitas harian yang sehat.

Kurangi garam

Garam mengandung banyak natrium, yang juga bisa menyebabkan penambahan berat badan. Anda harus membatasi makan makanan yang mengandung garam atau makanan yang terlalu asin. Makan makanan asin dapat mengurangi kemampuan tubuh menyimpan air, salah satu alasan yang menyebabkan tubuh terlihat lebih gemuk. Kurangi asupan garam sebanyak mungkin guna menghindari penyakit serta menjaga berat tubuh agar tetap ideal.

Minum teh herbal

Antioksidan yang terkandung dalam teh herbal dapat meningkatkan pembakaran lemak. Teh herbal kini dapat dengan mudah ditemukan, banyak toko-toko yang menjualnya baik online maupun offline. Konsumsi teh herbal tanpa pemanis untuk hasil terbaik dalam penurunan berat badan. Dengan kebiasaan seperti ini, racun dan limbah berbahaya dalam tubuh secara bertahap akan dikeluarkan, mempercepat proses penurunan berat badan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here