Beranda Android 5 Aplikasi Pembersih Sampah di Android Paling Bagus

5 Aplikasi Pembersih Sampah di Android Paling Bagus

Aplikasi pembersih sampah Android

Hp android yang sudah digunakan cukup lama pasti mengalami penurunan performa. Selain karena ukuran aplikasi dan game yang semakin besar, tumpukan file sampah juga bisa membuat ponselmu menjadi lelet. Terlebih lagi file sampah tersebut tidak pernah dibersihkan, wajar apabila performanya tidak seperti dahulu. Kira-kira sudah tahu belum aplikasi pembersih sampah di android terbaik 2021? Kalau belum, silakan disimak pembahasan berikut.

Setiap aplikasi yang kamu install di ponsel pasti memiliki file cache. Cache adalah salinan data penting sebuah aplikasi yang menjadikannya lebih cepat ketika dibuka kembali. Ukurannya semakin membesar seiring lamanya pemakaian.

Aplikasi pembersih sampah di android berikut akan membantu melegakan RAM dengan menghapus cache, gambar thumbnail, dan bahkan sampah iklan. Tanpa panjang lebar, kalau begitu langsung disimak selengkapnya di bawah.

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah di Android Terbaik

Ace Cleaner (Boost Speed Free)

Untuk optimasi hp android supaya bekerja seefektif mungkin, kamu bisa mencoba mengistal aplikasi Ace Cleaner. Di dalamnya sudah disediakan beberapa fitur unggulan seperti Ace Boost, Ace Clean, Penghemat Baterai, Notifikasi Tenang, dan bahkan Pendingin CPU.

Kamu memiliki masalah foto rangkap? Tenang, Ace Cleaner siap mengatasinya dengan cepat. Tidak hanya itu saja, fungsi lain yang tidak kalah menarik seperti Ace Boost untuk mencegah aplikasi-aplikasi memulai otomatis, mode DND, pembersih khusus Facebook, dan kunci aplikasi terintegrasi.

Go Speed

Go Speed adalah aplikasi pembersih RAM android yang dirilis oleh GOMO. Meskipun hadir dengan ukuran ringan, ia mengklaim mampu bekerja 50% lebih efisien dibandingkan aplikasi serupa. Karena menerapkan sistem pemberhentian aplikasi otomatis. Sekarang tidak ada lagi aplikasi-aplikasi yang seenaknya berjalan di background dan membuat kinerjanya semakin berat.

Adapun fitur unggulan Go Speed diantaranya seperti menghentikan bloatware di latar belakang, widget untuk memantau status memori real time, pembersih mendalam untuk menghapus file cache, file sampah, dan file temp, sekaligus manajer aplikasi untuk manajemen aplikasi jarang digunakan. 

Clean Master

Satu langkah lebih maju dibandingkan dua aplikasi sebelumnya, Clean Master adalah aplikasi pembersih sampah dan virus di android terbaik. Hal itu bisa dibuktikan lewat jumlah unduhan yang menembus angka 1 miliar.

Clean Master berfungsi untuk menghapus file sampah aplikasi dan iklan. Meskipun sampah aplikasi dihapus, namun video dan foto masih aman alias tidak ikut terhapus. Selain mengoptimalkan RAM, aplikasi ini juga bisa memperpanjang daya tahan baterai ponsel.

Fitur khusus Clean Master antara lain membersihkan sampah di ponsel, meningkatkan performa gaming, pendeteksi koneksi Wi-Fi tidak sah dan penguncian aplikasi.

Clean Droid

Untuk membantu mengurangi penyimpanan di hp android kamu dari tumpukan sampah, maka bisa mengandalkan aplikasi Clean Droid. Cukup dengan satu kali klik, maka ponsel sudah terbebas dari sampah-sampah yang membuat performa ponsel terasa berat.

Clean Droid sudah dipercaya oleh 1 juta lebih pengguna android dan mendapat rating bintang 4.5. Ukurannya sendiri hanya 7,9 MB saja.

CCleaner

Performa ponsel yang terasa mulai lelet akibat sampah menumpuk bisa dioptimalkan kembali menggunakan CCleaner. Keampuhannya sudah banyak dibuktikan bukan hanya pengguna ponsel saja, melainkan juga di perangkat PC.

Aplikasi CCleaner berukuran 5MB yang terasa ringan di semua jenis ponsel android. UI sederhana membuatnya mudah digunakan, kamu bisa membersihkan sampah dengan beberapa klik saja. Mulai dari cache browser, folder download, thumbnail, dan berkas-berkas sampah lainnya.

Nah, itu tadi adalah lima pilihan aplikasi pembersih sampah di android terbaik. Kemudahan dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan membuatnya menarik buat dicoba. Kamu sekarang tidak perlu khawatir ponsel dipenuhi file-file sampah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here