Beranda Android 5 Aplikasi Penghemat Baterai Saat Main Game Terbaik

5 Aplikasi Penghemat Baterai Saat Main Game Terbaik

Aplikasi penghemat baterai

Baterai boros pastinya bukanlah hal yang baru lagi bagi penggemar game online. Aktivitas satu ini memang sangat menguras baterai, karena ponsel secara intens mencari koneksi internet terbaik dan berupaya memberi performa maksimal. Apabila kamu sudah bosan dengan masalah tersebut, tidak ada salahnya mencoba aplikasi hemat baterai saat main game berikut.

Ditengah-tengah kepopuleran game seperti Mobile Legends, Free Fire, COD Mobile dan sebagainya, membuat para developer berlomba-lomba menghadirkan baterai jumbo supaya bisa tahan lama. Namun sayang, ponsel keluaran lama harus bekerja ekstra keras untuk bisa memainkan game yang kian membengkak ukurannya.

Aplikasi hemat baterai saat main game hadir sebagai salah satu solusi supaya lebih tahan lama. Tidak perlu bingung, mari disimak uraian selengkapnya di bawah.

Pilihan Aplikasi Hemat Baterai Saat Main Game Terbaik

Fancy Battery

Fancy Battery adalah pilihan pertama yang bisa kamu andalkan untuk menghemat baterai ponsel. Jika biasanya baterai lumayan boros ketika dipakai bermain game, maka beberapa fitur unggulan di aplikasi ini siap membuatnya lebih awet. 

Sebenarnya cara kerja Fancy Battery cukup sederhana, yaitu menghibernasikan aplikasi-aplikasi yang memakan daya baterai paling besar dan sedang berjalan di latar belakang. Kamu tidak perlu melakukan pengaturan-pengaturan ribet, karena cukup sekali klik saja.

Tidak hanya menghemat baterai, Fancy Battery juga menghadirkan fitur pengisian cepat yang otomatis diaktifkan pada saat menjalankan aplikasi ini.

AccuBattery

Tidak kalah bagus dari sebelumnya, AccuBattery adalah aplikasi yang juga bisa diandalkan untuk mencegah baterai boros pada saat bermain game. Keampuhannya sudah dibuktikan dengan jumlah unduhan mencapai 10 juta kali lebih dan review bagus dari para penggunanya.

AccuBattery dirilis oleh developer Digibites dan bukan sekedar penghemat baterai semata. Di sini kamu bisa memonitor aplikasi apa saja yang mengonsumsi daya baterai paling banyak. AccuBattery sendiri mengklaim dirinya bisa membantu memperpanjang usia baterai sampai 200%.

Fitur unggulan lain yang dimilikinya adalah “Cerdas Mengecas” untuk mengontrol pengisian baterai seoptimal mungkin. Fitur ini membantu mempercepat pengecasan dan memberi informasi waktu yang diperlukan sampai baterai terisi penuh.

Kaspersky Battery Life

Sering kali kita tidak sadar bahwasanya aplikasi-aplikasi yang berjalan dilatar belakang menjadi penyebab mengapa baterai cepat habis saat main game. Semakin banyak aplikasi yang berjalan, masa pakai baterai juga semakin singkat.

Untuk memantau aplikasi mana saja yang memakan baterai paling besar, Kaspersky Battery Life adalah pilihan terbaik. Setelah mengistalnya, aplikasi ini otomatis memberikan data berupa daftar aplikasi dan daya baterai yang dikonsumsi.

Setelah mengetahuinya, kamu bisa segera mematikan aplikasi tersebut supaya tidak mempercepat baterai habis saat main game. Fitur lainnya adalah memberi estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh baterai ketika dicharge.

Battery Notifier

Teruntuk kamu yang sering kehabisan baterai saat main game online, maka Battery Notifier bisa menjadi solusinya. Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, Battery Notifier bekerja dengan mengoptimalkan kerja baterai dan menghentikan beberapa aktivitas yang dirasa kurang perlu.

Aplikasi ini dirilis oleh Device system dan sudah diunduh oleh 1 juta lebih pengguna hp android. Nantinya kamu bisa mendapat notifikasi mengenai status baterai yang digunakan dan bahkan tentang status pengisian baterai.

Baterai HD

Bermain Free Fire, Mobile Legends, apalagi PUBG Mobile memang membutuhkan daya baterai sangat besar. Namun, besarnya konsumsi baterai tersebut bisa diminimalisir oleh aplikasi bernama Baterai HD. Ini memberi optimalisasi baterai secara mendetail dan maksimal kepada para pengguna.  

Baterai HD akan menampilkan perkiraan waktu atau daya tahan baterai untuk aktivitas-aktivitas tertentu. Seperti menonton video, bermain game, mendengar musik dan lain sebagainya. Kamu bisa mencegah hp mengalami low bat akibat penggunaan berlebihan. Semua bakal ditampilkan pada grafik data yang rinci.

Itu tadi adalah lima pilihan aplikasi hemat baterai saat main game online terbaik saat ini. Dengan langkah-langkah optimasi pemakaian baterai, diharapkan pemakaiannya tidak seboros seperti biasanya. Jika penasaran dengan hasilnya, mengapa tidak langsung mencoba sendiri. Untuk mendownload aplikasi di atas, silakan buka Google Play Store dan lakukan pencarian sesuai nama aplikasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here