Beranda Dunia Kisah Pria yang Operasi Kelamin Hingga Tiga Kali

Kisah Pria yang Operasi Kelamin Hingga Tiga Kali


Ria Cooper

Sejatinya manusia dilahirkan di dunia ini kalau tidak menjadi laki-laki ya perempuan, dan kita harus menerima hal tersebut sebagai kodrat hidup yang harus dijalani. Namun bagi orang-orang tertentu, dilema dalam menentukan keputusan hidup seringkali membuat mereka harus memilih situasi yang sangat sulit. Seperti kisah yang dialami oleh Ria Cooper, kebingungan dalam menentukan jati diri membuatnya harus menjalani operasi perubahan jenis kelamin jingha tiga kali.

Ria Cooper bahkan dikenal sebagai pasien yang melakukan operasi jenis kelamin termuda Inggris yang menjadi wanita pada usia 15 tahun dan tiba-tiba menyesal dalam waktu singkat. Tiga kali telah melakukan operasi gender membuatnya sadar pa yang sebenarnya dia inginkan dalam hidup ini. Berikut kisah perjalanan hidup Ria Cooper selengkapnya…

Semuanya dimulai pada usia 12 tahun

Cooper mulai berpakaian seperti wanita pada usia 12 tahun. Pada usia 15, dia sangat yakin bahwa dia ingin menjadi wanita. Setelah mendapat saran medis dan bantuan psikologis, akhirnya dimulailah terapi hormonal hingga pada akhir perawatannya, dia menjadi seorang wanita.

Ria Cooper menjadi wanita

Dilema hidup

Cooper ternyata menyesali keputusannya tersebut karena beranggapan usianya masih terlalu muda. Oleh karena itu, pada episode hidup selanjutnya ia memutuskan untuk segera menjadi pria kembali setelah ulang tahunnya yang ke 18. Dia ‘beralih’ kembali ke jenis kelamin biologisnya dan hidup sebagai ‘pria gay’.

Berubah pikiran dan berharap menjadi wanita kembali

Cooper tidak senang dengan keadaannya saat ini sebagai pria gay dan malah memilih untuk melakukan operasi ganti kelamin lagi dan menjadi wanita. Namun dalam proses ini, dia menyadari sedang mengalami sesuatu yang emosional dan bahkan memiliki kecenderungan bunuh diri. Karena hal itu, dia memutuskan untuk menghentikan perawatan di tengah jalan dan memilih untuk menjadi pria lagi.

Ria Cooper menjadi seorang pria

Tahap detransisi

Cooper mengungkapkan bahwa proses ‘Detransisinya menjadi pria kembali’ membuatnya semakin tidak bahagia. Tapi karena dia memiliki tekad bulat untuk kembali ke dirinya yang asli, dia tetap merasa bahagia. Dia menambahkan: ‘Sekarang saya akan menjadi diri sendiri (seutuhnya)- dan saya berharap akhirnya akan bahagia.’

Kehilangan banyak orang yang dicintai

Cooper mengatakan bahwa keputusannya tersebut membuatnya harus rela pergi meninggalkan keluarganya dan untuk memperbaiki keadaan, dia harus menjadi pria lagi untuk menyelesaikannya. Dia yakin bahwa dirinya akan memiliki keberuntungan yang lebih baik dalam cinta sebagai pria.

Sumber gambar: https://www.instagram.com/ria_coop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here