7+ Tempat dengan Pemandangan Paling Unik dan Aneh di Dunia

Tempat unik, aneh, dan menakjubkan pasti membuat semua orang penasaran. Di dunia ini, ada banyak tempat aneh, unik, dan menakjubkan. Di sana pun, kita semua dapat melakukan banyak hal seperti menikmati keindahan alam, berenang, dan kegiatan-kegiatan lain yang menyenangkan. Bahkan, lokasi-lokasi tersebut banyak dijadikan sebagai tempat wisata. Nah, ini dia kumpulan tempat aneh dan unik yang ada di dunia.

7 Tempat Berenang Terunik dan Teraneh di Dunia

Di dunia ini, terdapat ribuan tempat untuk berenang. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa berenang itu sangat baik untuk kesehatan dan tentunya sangat menyenangkan dilakukan. Namun, bila bosan berenang di kolam renang, ada banyak lokasi lain untuk berenang yang tak biasa dan unik.

Pertimbangkanlah untuk berkunjung dan berenang di lokasi-lokasi aneh berikut ini.

Laut Mati

Laut Mati
Seseorang sedang membaca koran sambil berenang di Laut Mati

Laut Mati merupakan sebuah danau hypersaline dan salah satu area dengan tingkat garam tertinggi. Laut Mati memiliki perairan garam yang terbentang di sebelah timur Sungai Yordan dan Israel di sebelah barat. Pantai merupakan titik paling rendah dari tanah pada permukaan bumi, yaitu sekitar 1.385 meter di bawah permukaan laut.

Laut Mati merupakan danau hypersaline paling dalam di seluruh dunia dengan kedalaman mencapai 1240 kaki. Karena salinitas yang sangat tinggi, orang yang berenang di Laut Mati akan terapung dan bisa duduk hampir di permukaan air tanpa tenggelam. Kepadatan air garam lah yang membuat Laut Merah memiliki sensasi berbeda.

Menyelam di Kedalaman Laut yang Indah

Ubur-ubur Nomura
Ubur-ubur Nomura

Para penyelam tentunya sangat suka bermain di laut-laut seluruh dunia. Mereka ada yang mencari harta karun, mencari kapal tenggelam, dan ada pula yang menyelam menikmati keindahan terumbu karang atau kehidupan eksotis hewan-hewan dalam laut. Nah, bentuk aneh dan unik dari spesies air salah satunya adalah medusa raksasa.

Banyak penyelam yang melacak keberadaan ubur-ubur raksasa dengan panjang tubuh sekitar 5 kaki. Berenang dengan ubur-ubur adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Anda dapat berenang dengan ubur-ubur di berbagai laut di dunia seperti di kawasan Asia Tenggara, Laut Hitam, Laut Utara, Teluk Meksiko, dan tempat lainnya. Nomura adalah ubur-ubur yang terbesar di dunia dengan berat mencapai 400 pounds atau sama dengan badan pegulat sumo.

Jellyfish Lake, Palau

Danau ubur-ubur
Danau ubur-ubur di Palau

Di daerah Palau, lebih dari 12.000 tahun lalu, sebuah pulau yang terisolasi oleh batu laut dan ubur-ubur yang terperangkap di dalamya berubah fungsi secara alami menjadi danau laut. walaupun ada predator, ubur-ubur di sini berkembang makmur dan jumlahnya semakin banyak. Saat ini, ada sekitar 10 juta ubur-ubur di danau yang dikenal dengan sebutan Danau Ubur-ubur. Kemampuan ubur-ubur untuk menyengat sudah menghilang seiring dengan waktu sehingga berenang dengan ubur-ubur di sana tak berbahaya sama sekali.

Devil’s Pool

Berenang di Kolam Iblis
Berenang di Kolam Iblis

Bila berniat berlibur ke Zimbabwe, jangan lupa untuk mencoba sensasi unik berenang di The Devil’s Pool. Ini adalah sebuah laguna kecil yang dikelilingi oleh bebatuan dan terletak di tepi salah satu air terjun terbesar sekaligus terindah di dunia, Victaqoria Falls. Berada di Pulau Livingstone dan berketinggian 103 meter, Devil’s Pool dikenal sebagai salah satu lokasi terindah di dunia. Sepanjang bulaN Desember sampai Desember, para wisatawan yang berkunjung ke sana dapat berenang sedekat mungkin ke bagian tepi air terjun tanpa rasa takut akan terjatuh.

Natural Phenomenon Bioluminescent di La Parguera

Natural Phenomenon Bioluminescent
Natural Phenomenon Bioluminescent

Pulau Vieques yang terletak di Puerto Rico akan menyajikan sebuah pengalaman terbaik untuk berenang. Sekilas melihat Teluk Miskito memang tampak kurang menarik, tetapi ada rahasia keajaiban alam yang tersimpan di tempat ini. Pada malam hari, air di sini terlihat menyala. Hal ini bukan karena adanya radioaktif, tetapi di setiap galon teluk, terdapat sedikitnya 720.000 tunggal sel organisme fosfor yang bercahaya saat gelisah.

Jika kita berenang di Teluk Miskito di malam hari, tubuh akan nampak berwarna jadi biru kehijauan. Tapi, bila mengambil segenggam air, para wisatawan bisa melihat plankton. Sama seperti di Laut Mati, salinitas air di sini pun cukup tinggi sehingga para wisatawan yang berenang di sini bisa mengapung dan tidak akan tenggelam. Berenang-renang dan mengapung di teluk dengan bioluminescent langka adalah hal yang sangat menyenangkan.

Taal Lake di Filipina

Danau Taal di Filipina
Danau Taal di Filipina

Taal Lake yang berada di Filipina adalah sebuah danau air tawar di kedalaman kawah yang terbentuk akibat letusan gunung ribuan tahun lalu. Taal Volacano ini termasuk aktif yang terletak di sebuah pulau di tengah-tengah danau. Di sini, para perenang bisa menemukan seluruh jenis kejutan. Taal Lake dikenal sebagai rumah bagi salah satu ular laut terlangka di dunia.

Heaven Lake (Perbatasan Korea Utara dan Cina)

Heaven Lake
Heaven Lake

Heaven Lake adalah danau yang sangat indah dan banyak dikunjungi para perenang. Danau yang berada di perbatasan antara Cina dan Korea Utara ini merupakan danau kawah paling tinggi di dunia, yaitu berada di ketinggian 7.182 kaki dengan kedalaman 699 kaki. Bila berencana pergi dan berenang di sana, perlu diketahui bahwa sejak pertengahan Oktober hingga pertengahan Juni, danau ini ditutupi oleh es.

[Bonus+] 4 Tempat Paling Menakjubkan di Dunia

Setelah mengetahui lokasi-lokasi berenang terunik di dunia, kini saatnya mengetahui lokasi-lokasi tinggi yang menakjubkan. Bila takut dengan ketinggian, Anda sebaiknya tak mengunjungi lokasi-lokasi menakjubkan berikut ini.

Dachstein Sky Walk di Austria

Dachstein Sky Walk
Dachstein Sky Walk

Dikenal dengan nama “Balkon Pegunungan Alpina”, Dachstein Sky Walk berada di ketinggian 2700 meter di atas permukaan laut serta di atas bebatuan vertikal Hunerkogel dengan tinggi 250 meter. Di sini, para pengunjung akan disuguhkan pemandangan Slovenia di sebelah selatan Republik Czech sebelah utara. Sky Walk ini jauh lebih tinggi daripada platform air terjun Niagara maupun air terjun Iguazu di Brazil.

Aurland Stegastein Lookout di Norwegia

Aurland Stegastein Lookout
Aurland Stegastein Lookout

Dua orang arsitek bernama Todd Saunders dan Tommie Wilhelmesn diberi tugas membuat sebuah desain tempat pemberhentian yang indah di atas Gunung Aurland di Norwegia. Bangunan ini menjadi tempat pertama di kompetisi rute wisata Norwegia. Bagian sisi terluar platform yang bentuknya melengkung dan membentuk pondasi struktur ditambah dengan sebuah kaca, menghasilkan pemandangan luar biasa.

Grand Canyon Skywalk di Arizona, USA

Grand Canyon Skywalk
Grand Canyon Skywalk

Platform yang sangat menegangkan berbentuk tapal kuda ini dibuat menggantung tepat 4000 kaki di atas tanah serta memanjang sepanjang 65 kaki dari ujung tebing Grand Canyon. Skywalk dengan bentuk tapal kuda ini dibuat dari tembok kaca yang tebalnya sekitar 4 inci. Jika ingin berjalan dan menyaksikan pemandangan di sana, para pengunjung diwajibkan memakai kaos kaki anti gores.

Grand Canyon Skywalk merupakan karya arsitektur yang sangat luar biasa, sebab mampu menahan berat hingga 70 ton atau sama dengan 14 ekor gajah afrika serta mampu menahan tiupan angin hingga 100 meter per jam. Jadi, segera berkunjung ke sana dan temukan sensasinya.

Platform Gantung Air Terjun Iguazu di Brazil dan Argentina

Air terjun Iguazu di Brazil
Air terjun Iguazu di Brazil

Selain air terjunnya yang memang sangat menakjubkan, lokasinya yang ada di hutan lindung subtropis semakin membuat berwisata di sini lebih menyenangkan. Untuk menikmati kemegahannya, para pengunjung dapat melihat air terjun ini di skywalk. Ya, skywalk ini sangat dekat dengan air terjun sehingga para wisatawan yang berjalan di atasnya akan terkena percikan air terjun.

Itulah kumpulan tempat terunik dan menakjubkan di dunia. Selamat berlibur!

Leave a Comment