Beranda Pengetahuan 4 Ide Peluang Bisnis Modal Kecil yang Untungnya Lumayan

4 Ide Peluang Bisnis Modal Kecil yang Untungnya Lumayan

Ide peluang usaha
Ide peluang usaha

Modal, selalu menjadi masalah klasik dalam berbisnis. Mencari investor untuk memodali sebuah usaha memang bukan perkara gampang, apalagi jika tidak memiliki pengalaman bisnis sebelumnya. Lantas apakah kendala modal akan mengurungkan niat Anda untuk berbisnis? Mengapa tidak mencari ide bisnis modal kecil untuk memulai sebuah bisnis? Berikut beberapa ide bisnis modal kecil.

 Bisnis Voucher Pulsa

Meningkatnya jumah pengguna telepon seluler dari tahun ke tahun, tentu saja membuat kebutuhan akan pulsa meningkat. Hal ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis. Ya, bisnis voucher pulsa. Bisnis ini bisa dikerjakan di mana saja, di kampus, di kantor atau di rumah sekali pun.

Modalnya pun tidak besar, hanya dengan sebuah handphone dan modal pulsa yang akan dijual, bisa 100, 200 atau 500 ribu, Anda sudah bisa memulai bisnis ini. Jika keuntungan rata-rata per transaksi 1000 rupiah dan dalam sehari bisa melakukan 50 transaksi, artinya dalam satu hari Anda mendapatkan untung 50 ribu bersih, tanpa harus mengeluarkan biaya produksi dan sewa toko.

Bisnis Jasa Foto dan Video 

Jika memiliki skill dalam bidang fotografi atau video, anda bisa memulai bisnis ini. Anda bisa mendokumentasikan acara seminar, acara pernikahan dan beragam kegiatan lainnya. Jadi tidak memerlukan kantor atau studio foto yang besar untuk memulai bisnis ini. Anda bisa berpromosi melalui situs jejaring sosial, lewat teman kampus, rekan kerja atau tetangga di lingkungan sekitar. 

Lalu bagaimana dengan kameranya? Jangan khawatir, sekarang banyak yang menyewakan alat-alat video dan fotografi. Jadi Anda tidak harus membeli, cukup menyewa alat ketika mendapat job. Biaya sewa untuk kamera foto berkisar antara 100-300 ribu rupiah sehari dan untuk kamera video 350-500 ribu. 

 Bisnis Jasa Desain dan Editing Foto

Bisnis ini cocok untuk Anda yang suka bergelut dengan software editing seperti adobe photoshop, corel draw, adobe freehand dan beragam software editing lainnya. Tidak perlu modal besar. Cukup dengan satu buah komputer, Anda bisa mengerjakan bisnis ini di kostan atau di rumah. Seperti halnya bisnis jasa fotografi, Anda bisa berpromosi lewat situs jejaring sosial dan teman kuliah. Anda bisa mulai dari mendesain kartu nama, flayer, selebaran, logo perusahaan dan beragam permintaan konsumen lainnya.

Bisnis Digital Printing aka Percetakan

Bisnis ini bisa digabungkan dengan bisnis jasa desain dan editing foto. Dalam bisnis ini, Anda hanya membutuhkan modal komputer dan printer berwarna. Namun berbeda dengan 3 bisnis di atas, bisnis ini memerlukan lokasi yang strategis. Di sekitaran kampus atau di daerah kost-kostan mahasiswa merupakan lokasi yang bisa dipilih untuk memulai bisnis ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here