Beranda Lainnya 16 Tanda Jelas di Rumahmu Ada Hantu atau Makhluk Halus

16 Tanda Jelas di Rumahmu Ada Hantu atau Makhluk Halus

Ilustrasi penampakan hantu
Ilustrasi penampakan sesosok hantu

Tanda ada hantu atau makhluk halus di rumah – Apakah kamu sering mendengar seperti ada langkah kaki yang tidak berwujud berjalan di koridor, barang-barang hilang dengan sendirinya atau mungkin lampu suka nyala dan redup sendiri tanpa dikontrol?. Semua itu mungkin tanda-tanda bahwa di rumahmu ada pengunjung makhluk astral yang tidak kasatmata.

Beberapa jenis hantu atau makhluk halus memiliki karakter yang berbeda-beda, dapat bervariasi mulai dari mendengar pintu seperti digebrak hingga menampakkan diri menyerupai sosok yang tampak nyata.

Mengetahui rumah berhantu atau tidak bisa cukup membantu manakala kita bisa menentukan langkah tepat yang harus diambil. Karena makhluk halus sendiri merupakan bentuk dari energi yang bisa memengaruhi psikologi manusia di sekitarnya. Menurut About.com, di bawah ini adalah 16 tanda jelas jika di rumah kalian ada hantunya.

Tanda Ada Hantu (Umum)

  1. Terdengar suara-suara yang tidak jelas dari mana asal sumbernya . Suara-suara ini bisa berupa langkah kaki, ketukan, benturan, goresan, sesuatu yang jatuh tiba-tiba. Suara-suara ini bisa ringan dan kadang-kadang terdengar sangat keras.
  2. Pintu dan lemari sering membuka dan menutup sendirinya. Jarang ada yang pernah menyaksikan langsung fenomena ini terjadi, hanya beberapa orang saja. Paling sering, orang yang mengalaminya akan mendengar pintu terbuka atau tertutup dan ketika diselidiki, pintu itu biasanya berada di posisi yang berlawanan dari sebelumnya.
  3. Lampu suka mati dan hidup sendiri. Merasa sudah menyalakan lampu sebelumnya, namun tiba-tiba mati dengan sendirinya. Kejadian ini juga jarang disaksikan langsung. Hal ini juga dapat terjadi pada perangkat bertenaga listrik seperti TV dan radio.
  4. Barang-barang tiba-tiba menghilang dan muncul kembali. Fenomena ini disebut dengan Efek DOPler (DOP = Disappearing Object Phenomenon). Ini terjadi ketika seseorang biasa meletakkan barang sehari-hari di tempat biasa di rumah. Kemudian ketika ditinggal pergi dan hendak mau mengambilnya kembali,tiba-tiba barangnya sudah hilang dan tidak dapat ditemukan meski telah dilakukan pencarian menyeluruh. Berjam-jam, berhari-hari atau berminggu-minggu kemudian, objek itu muncul kembali.
  5. Muncul bayangan-bayangan aneh. Bayangan ini bisa muncul sekelebat di depan mata dan langsung hilang seketika. Bayangan ini biasanya menyerupai bentuk manusia, juga dikenal sebagai Manusia Bayangan. Bisa juga menyerupai bentuk lain yang bukan sosok manusia.
  6. Perilaku hewan yang tiba-tiba aneh. Anjing terkadang menggonggong pada sesuatu yang tak terlihat, gemetar ketakutan tanpa alasan atau menolak memasuki ruangan yang sudah biasa ia tempati. Sedangkan kucing biasanya akan tampak mengawasi sesuatu tak terlihat di sekitar ruangan. Hewan memang memiliki indera yang lebih tajam daripada manusia, banyak peneliti beranggapan bahwa kemampuan psikis hewan-hewan ini memungkinkannya untuk bisa memperhatikan perilaku ini secara lebih cepat dan lebih baik.
  7. Perasaan seperti ada yang awasi. Beberapa saksi atau mereka yang sudah mengalaminya mengatakan bahwa ada perasaan ganjal seperti ada yang mengawasi sepanjang hari. Namun tidak cukup jelas apa itu sebenarnya.

Tanda Ada Hantu (yang Tidak Biasa)

Tanda-tanda berikut ini adalah fenomena yang lebih jarang terjadi, tetapi bisa menjadi bukti yang lebih kuat di suatu tempat tersebut memang ada hantunya.

  1. Fenomena psikokinetik ringan – Seperti melihat sebuah pintu terbuka atau tertutup dengan sendirinya, lampu berkedip hidup dan mati, atau mainan anak-anak menyala dengan sendirinya. Yang lain menyatakan bahwa mereka dapat mendengar atau merasakan ada sesuatu yang duduk di tempat tidur di sebelahnya.
  2. Perasaan disentuh – Beberapa orang merasakan seperti ada sesuatu yang tak terlihat menyentuh bagian tubuhnya, bisa di bagian rambut atau sentuhan “tangan” di bahu. Sebagian lain juga ada yang merasakan tusukan, tamparan, atau dorongan lembut.
  3. Tangisan atau bisikan – Beberapa orang mengaku mendengar suara, bisikan, menangis atau bahkan suara musik dari sumber yang tidak diketahui.
  4. Hawa dingin atau panas di sudut tertentu– Hawa dingin yang hanya ada pada satu sudut ruangan rumah adalah salah satu tanda bahwa ruangan tersebut kemungkinan besar ada hantunya.
  5. Bau-bau aneh – Bisa itu aroma kembang atau bahkan bau sangat busuk melebihi bangkai hewan. Fenomena ini biasanya juga akan disertai dengan penampakan bayangan, suara atau fenomena psikokinetik tertentu.

Tanda Ada Hantu (Sangat Kuat)

Aktivitas poltergeist semacam ini memang jarang terjadi, tetapi merupakan bukti kuat adanya hantu seratus persen.

  1. Benda bergerak atau melayang (fenomena psikokinetik parah) – beberapa contoh fenomena ini termasuk piring yang tiba-tiba meluncur dari meja, lukisan melayang dari dinding, pintu dibanting dengan kekuatan besar atau perabotan rumah jatuh hancur di lantai.
  2. Serangan fisik – Fenomena ini sangat jarang terjadi, bisa ditandai dengan tiba-tiba muncul goresan hingga berdarah, tamparan, dan dipukul kuat entah dari mana asalnya.
  3. Bukti fisik lainnya – Fenomena ini bisa termasuk muncul tulisan tiba-tiba yang tidak diketahui asal-usulnya, bisa di kertas atau dinding, cetakan tangan atau bahkan jejak kaki.
  4. Penampakan jelas – Fenomena yang sangat langka ini adalah manifestasi fisik dari roh atau entitas makhluk astral. Penampakan ini dapat dilihat dalam wujud kabut, transparan atau bahkan padat layaknya manusia hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here