Beranda Unik 14 Tanaman Ini Dipercaya Lancarkan Rezeki dan Bikin Sehat Penghuni Rumah

14 Tanaman Ini Dipercaya Lancarkan Rezeki dan Bikin Sehat Penghuni Rumah

Tanaman uang
Tanaman uang (Epipremnum aureum)

Ada beberapa tanaman khusus yang biasanya digunakan sebagai dekorasi di dalam rumah atau kantor. Selain dekorasi ruang hidup, tanaman ini juga dipercaya dapat meningkatkan aliran energi positif ke penghuni di dalamnya.

Seperti kita ketahui, energi memang tidak nampak oleh pandangan mata manusia, namun efeknya bisa langsung dirasakan baik secara fisik maupun non fisik. Menghilangkan energi negatif yang ada di dalam rumah merupakan salah satu pendekatan secara psikis guna meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan penghuni rumah itu sendiri.

Di bawah ini adalah beberapa tanaman yang sebaiknya ada di rumah Anda, manfaatnya selain untuk hiasan ruangan, juga dapat membantu menarik energi positif. Melancarkan rejeki dan meningkatkan kesehatan bagi seluruh penghuni rumahnya.

Tanaman Uang (Epipremnum aureum)

Berdasarkan pedoman feng shui, tanaman uang berguna untuk menghasilkan aliran energi positif, yang bisa menarik rejeki dan keberuntungan. Tanaman ini bisa diletakkan di sudut yang tampak oleh Anda untuk membantu mengurangi stres, kecemasan, dan pikiran negatif.

Kaktus

Kaktus adalah tanaman membutuhkan perawatan khusus untuk memeliharanya. Diyakini bahwa tanaman ini memiliki kemampuan untuk menangkal energi jahat (termasuk orang-orang jahat), pengganggu, dan orang-orang yang munafik. Selain itu juga dipercaya dapat menyerap energi elektromagnetik yang buruk dari pancaran peralatan rumah tangga.

Lucky bamboo (Dracaena braunii)

Berdasarkan pedoman feng shui, bentuk vertikalnya mewakili elemen kayu, yang mendefinisikan energi kehidupan, aktivitas fisik, dan vitalitas manusia. Anda bisa menaruh tanaman ini di sudut ruangan dengan pencahayaan rendah, dan dijauhkan dari sinar matahari langsung. Tempatkanlah dalam wadah kaca dengan sekitar 1 inci air murni.

Lidah Buaya

Selain berbagai manfaat kesehatannya, lidah buaya ternyata juga bisa menarik keberuntungan dan energi positif. Tanaman ini tidak boleh terkena sinar matahari langsung dan harus disiram secara teratur. Selain itu, juga harus memiliki drainase yang tepat karena tidak tahan terhadap genangan air. Energi yang dilepaskan oleh tanaman ini dapat melawan nasib sial dan menghilangkan getaran-getaran energi negatif

Spearmint

Selain memiliki banyak manfaat kesehatan, tanaman ini juga dipercaya dapat melindungi seseorang dari sihir dan kecemburuan orang lain. Ada yang mengatakan bahwa aroma segar tanaman spearmint dapat menarik kemakmuran ekonomi pemiliknya.

Mint

Mint adalah tanaman yang sudah terkenal dengan banyak khasiat obat. Selain itu, mint juga diyakini dapat meningkatkan getaran energi positif di lingkungan apa pun yang berada di sekitarnya. Tanaman mint dapat menangkal energi negatif serta membantu melawan insomnia. Menenangkan dan meringankan ketegangan pikiran yang dialami oleh si penghuni rumah.

Sage

Dengan sifat pembersihan luar biasa alaminya, sage dapat membantu membersihkan udara dari emosi negatif, seperti kemarahan dan ketakutan. Intinya, tanaman ini tidak boleh ditaruh di area yang sangat kering atau daerah dengan kelembaban rendah.

Basil

Basil adalah salah satu dari sedikit tanaman yang mengeluarkan oksigen 20 jam sehari selain juga membersihkan gas beracun di lingkungannya berada. Tanaman basil sudah dikenal secara luas memiliki efek penyembuhan spiritual, terutama jika disimpan di posisi utara, timur laut, atau bagian timur rumah atau taman.

Thyme

Thyme adalah tanaman yang dipercaya dapat menghilangkan getaran enegi buruk dari udara. Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman pemurni, karena dapat menangkal energi negatif, mencegah mimpi buruk dan meningkatkan taraf kesehatan pemiliknya.

Eucalyptus

Tanaman ini diyakini memiliki kemampuan untuk melawan dan menangkal getaran energi buruk, yang hampir selalu datang dari orang-orang yang iri atau jahat. Tanaman ini sangat ideal untuk bisnis atau kantor, karena merupakan tanaman yang dapat menarik kemakmuran. Selain itu juga dapat membantu menenangkan pikiran di kala susah tidur di malam hari.

Rosemary

Tanaman ini diyakini dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik karena memurnikan udara untuk menjaga rumah bebas dari racun. Baunya yang menyegarkan dapat mengangkat suasana hati menjadi lebih baik, memerangi kecemasan, meminimalkan kelelahan, mengobati susah tidur, serta meningkatkan memori atau daya ingat. Lebih lanjut, rosemary juga dapat membawa suasana kedamaian batin. Taruhlah di tempat yang cerah dan jangan terlalu banyak menyiraminya.

Anggrek

Selain menarik energi positif, anggrek juga dapat meningkatkan energi positif dalam rumah dan orang-orang di sekitarnya. Tanaman ini menghasilkan bunga tahan lama beraroma harum, yang tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tempatkan di dalam kamar karena anggrek secara teratur melepaskan oksigen di malam hari.

Krisan

Dikatakan bahwa tanaman ini memiliki kekuatan penyembuhan alami, karena mewakili kemurnian dan kejujuran. Krisan dapat membantu memurnikan udara dan menghilangkan racun. Krisan juga dapat membantu meningkatkan kesehatan dan umur panjang. Tanaman ini sangat cocok di taruh di tempat kerja karena dapat menarik rasa tenang dan mengurangi ketegangan pikiran.

Jasmine

Tanaman jasmine dapat mengundang energi positif dan membantu memperkuat hubungan serta membangun romansa. Aroma manis dan menyenangkannya efektif dalam menenangkan pikiran yang stres dan menarik energi positif. Jasmine bisa ditaruh di dalam ruangan di dekat jendela menghadap ke selatan di dalam ruangan, atau di luar ruangan di bagian utara, timur, atau timur laut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here