Beranda Lainnya 5 Penyebab Kamu Lama Jomblo, Salah Satunya Terlalu Pilih-pilih

5 Penyebab Kamu Lama Jomblo, Salah Satunya Terlalu Pilih-pilih

Sedih terlalu lama menjomblo
Sedih terlalu lama menjomblo

Dalam suasana kehidupan seperti sekarang ini, terlalu tua belum dapat pasangan hidup dapat membuat seseorang merasa sedih dan agak malu, terlebih ketika teman sebaya sudah pada punya pasangan atau suami dan istri, tetapi kamu masih saja tetap tidak berubah seperti yang dulu. Jegulo akan bahas dalam artikel ini, siapa tahu kalian nemuin sousinya.

Sejenak renungkan, kenapa aku masih tetap lajang sampai saat ini? Apakah itu karena sikapku yang terlalu pilih-pilih dalam urusan pasangan hidup?. Berikut ini lima alasan umum kenapa seseorang masih betah menjomblo meski rasa kosong dan kesepian selalu menghantui siang malam. Semoga kamu bisa menemukan jawabannya.

Jomblo karena kriteria pasangan terlalu tinggi

Kasus ini sering terjadi pada orang yang cenderung perfeksionis, mereka selalu ingin segala sesuatunya nampak sempurna. Tetapi yang terjadi sesungguhnya adalah seiring berjalannya waktu saat kamu terus mencari orang yang “sempurna” tersebut. Suatu saat akan akan menyadari bahwa tidak ada orang sempurna seperti yang diangan-angankan. Sebutlah kalaupun ada orang yang sempurna, mereka tidak akan menunggumu untuk menemukan pasangannya.

Jadi kamu harus mengingatkan diri sendiri agar belajar untuk menerima dan hidup lebih realistis. Jangan terlalu bermimpi, karena itu justru akan membuatmu kehilangan banyak peluang untuk menggapai cinta dalam hidup yang hanya sekali ini.

Jomblo karena mencintai diri sendiri (egois)

Jika kamu memiliki sikap yang terlalu egois hanya mencintai diri sendiri, kamu tidak akan punya waktu dan kesabaran untuk mencintai orang lain. Jadi kamu harus membuka hati, belajar untuk berbagi dan mencintai orang lain.

Jomblo karena masih ingat dengan mantan

Setiap cinta yang kandas juga akan meninggalkan kenangan dan luka, terlebih pada cinta pertama, siksaan batin dan bekas lukanya akan semakin kuat membekas. Selalu teringat kenangan bersama mantan juga bisa menjadi alasan mengapa kamu masih terus lajang untuk waktu yang lama. Jadi kamu harus belajar melepaskan dan mengembalikan sesuatu pada takdirnya. Masa lalu biarlah masa lalu, bukalah hati dan lembaran baru, hidup ini penuh perjuangan.

Jomblo karena takut kehilangan kebebasan

Kamu independen, mandiri dan selalu mencintai kehidupan bebas sehingga meskipun ingin memiliki kekasih, tetapi juga takut kehilangan kebebasan tersebut. Hal-hal inilah yang akan membuatmu ragu-ragu dan tidak benar-benar terbuka untuk menjalin hidup bersama orang lain.

Jomblo karena yang Ditaksir tidak menyukaimu

Ini mungkin yang paling sering terjadi karena kamu tidak dapat memaksa seseorang untuk menyukaimu jika memang mereka tidak mau dan bertindak sebaliknya. Kamu tidak dapat mengubah cara orang lain bagaimana cara berpikir tentangmu, tetapi kamu dapat mengubah diri sendiri.

Berhentilah menyiksa diri sendiri dengan pertanyaan seperti ini: Apakah dia memerhatikanku? Apakah dia mau menerimaku dan mencintaiku?. Daripada membuang-buang waktu untuk orang yang tidak pernah peduli denganmu, beralihlah ke orang lain yang sekiranya lebih cocok. Ada jutaan yang lain di luar sana, kenapa pusing dengan satu orang?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here