Beranda Dunia 5 Rahasia Diet Wanita Korea yang Membuat Wajahnya Awet Muda

5 Rahasia Diet Wanita Korea yang Membuat Wajahnya Awet Muda

Wanita cantik Korea
Wanita cantik Korea

Jika kita perhatikan, rata-rata orang Korea terutama para wanitanya memiliki citra penampilan yang senantiasa awet muda. Kulit wajah yang nampak tetap kencang, meski di usia yang sudah tidak tergolong muda lagi. Salah satu rahasia mereka adalah dari pola makan atau diet khusus.

Orang Korea sering mengonsumsi makanan fermentasi, sayuran, dan makanan utuh daripada makanan olahan yang banyak kita sukai. Jadi, jika Anda ingin awet muda seperti orang Korea, kita bisa tiru bagaimana diet yang mereka lakukan.

Kimchi

Kimchi adalah hidangan fermentasi populer di Korea yang mengandung bakteri sehat baik untuk usus. Para ilmuwan percaya bahwa usus yang sehat memiliki pengaruh sehat terhadap kesehatan kulit karena meminimalisir inflamasi. Ketika usus tidak seimbang atau ketika terjadi peradangan, jerawat dan masalah kulit lainnya akan timbul.

Rumput laut

Rumput laut selalu menjadi makanan pokok di Korea karena terbukti dapat meningkatkan kesehatan. Hal ini didukung fakta bahwa rumput laut mengandung berbagai mineral berasal dari laut yang memiliki sifat antiinflamasi. Mineral paling penting yang dimiliki rumput laut adalah yodium yang mencegah kelemahan otot, kelelahan, dan kolesterol tinggi.

Makgeolli

Makgeolli adalah Anggur beras dengan citarasa yang sedikit manis, dibuat menggunakan ragi, beras fermentasi, dan air dengan kadar alkohol sekitar 6 hingga 8 persen. Pengaruhnya untuk kesehatan kulit adalah, sebotol Makgeolli sudah mengandung jumlah yang sama dari kultur probiotik yang ditemukan dalam seratus cangkir yogurt. Hal demikian dapat berdampak sangat bagus untuk sistem pencernaan dan pada gilirannya, juga untuk kesehatan kulit. Di Korea, juga ada masker wajah Makgeolli yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dan membuatnya tampak awet muda.

Teh

Jika orang Barat menyukai sodanya, orang Korea sangat menyukai teh sehingga sudah menjadi bagian dari ritual sehari-hari mereka. Orang Korea sadar akan kesehatan dari meminum teh secara teratur. Sebagian besar jenis teh mengandung antioksidan dan sangat baik untuk menghidrasi tubuh. Kelebihan lainnya dari minum teh adalah membantu kita merasa tenang dan rileks yang dapat menjaga tingkat stres tetap normal. Apa dampaknya pada kesehatan kulit? Nah, jika kita memiliki tingkat stres rendah, kulit akan cenderung tidak berjerawat.

Sup dan semur

Rahasia diet orang Korea sup dan semur dari ayam, daging sapi, makanan laut, dan bahkan kikil tulang juga sebagai penyedap rasa. Mereka biasa menambahkan gochujang atau pasta lada merah, dan bahan-bahan lain untuk membuat hidangan yang tidak hanya hangat untuk perut, tetapi juga tinggi kandungan kolagen.

Seperti kita ketahui bahwa kolagen adalah jumlah protein tertinggi yang ada dalam tubuh kita dan penting bagi jaringan ikat tubuh. Kolagen juga bertanggung jawab atas berbagai hal mulai dari kekuatan dan kesehatan tulang rawan, hingga kulit, sampai ke tulang kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here