Beranda Teknologi Google Terjemahan, Kamus Online Gratis dan Terlengkap

Google Terjemahan, Kamus Online Gratis dan Terlengkap

Google Terjemahan
Google Terjemahan

Bagaimanapun, bahasa menjadi alat komunikasi utama bagi setiap orang. Secanggih apapun alat komunikasi, interaksi antarmanusia tidak akan terjalin tanpa bahasa. Oleh sebab itu, kemampuan memahami bahasa menjadi hal penting untuk berinteraksi. Sayangnya, tidak semua orang menguasai bahasa asing sehingga memerlukan alat penerjemah atau terjemahan berupa kamus.

Selain kamus, ada orang yang memang berprofesi untuk mengartikan bahasa tertentu ke dalam bahasa Indonesia atau bahasa lain. Mereka yang berprofesi untuk mengartikan bahasa disebut penerjemah. Namun, biaya “sewa” seorang penerjemah bahasa tidaklah murah. Hanya orang-orang tertentu yang bisa memakai jasa mereka.

Oleh sebab itu, kita memerlukan aplikasi murah, bahkan gratis, yang mampu menerjemahkan bahasa tertentu. Dahulu, kamus bahasa selalu identik dengan buku tebal yang cukup berat sehingga sulit dibawa dan mencari kata yang dimaksud. Namun, google menjawab kesulitan Anda untuk menerjemahkan bahasa melalui Google Terjemahan.Google Terjemahan

Google Terjemahan atau Google Translate merupakan kamus online yang disediakan mesin pencari google dan bisa digunakan kapan pun secara cuma-cuma alias gratis. Google Translate menyediakan terjemahan hampir semua bahasa di dunia. Google Translate memiliki kelebihan tertentu dibanding kamus online lain, yaitu berkenaan dengan ketepatan dan keakuratan hasil terjemahan yang mencapai 90 persen.

Khusus bagi Anda yang mengikuti bisnis online paid to review, fasilitas Google Translate bisa menjadi dewa penolong untuk menerjemahkan artikel bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris. Hal ini tentu saja mampu memberikan kemudahan bagi Anda yang memiliki keterbatasan berbahasa asing. Selain mempermudah penerjemahan, Anda bisa belajar bahasa asing secara gratis.

Selain bahasa Inggris, Anda bisa menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa-bahasa lain di dunia. Misalnya, Spanyol, Prancis, Itali, Arab, Korea, Jepang, Cina, dan lain-lain. Hal ini pun berlaku sebaliknya, yaitu dari bahasa asing ke bahasa Indonesia atau dari bahasa asing satu ke bahasa asing lain.Kelemahan Google Terjemahan

Google Terjemahan memang mampu membawa Anda ke dalam dimensi bahasa lain di dunia. Namun, fasilitas ini tetap memiliki kekurangan. Terutama, berkaitan dengan terjemahan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Jika mencari terjemahan per kata, Google Translate mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Namun, tidak demikian dengan terjemahan kalimat.

Untuk menerjemahkan kalimat, Google Translate sering mengartikannya secara tidak terstruktur sesuai kaidah bahasa. Hal ini tentu saja berkaitan dengan fungsinya sebagai kamus, yaitu mengartikan kata, bukan kalimat. Oleh sebab itu, Anda harus menyusun ulang hasil terjemahan Google Translate agar kaidahnya sesuai dengan struktur kalimat bahasa Indonesia.

Meskipun struktur kalimatnya agak kacau, Google Translate tetap mempermudah Anda untuk menangkap arti kalimat secara keseluruhan. Dengan demikian, tugas Anda menjadi semakin mudah karena tinggal memperbaiki susunan dan struktur kalimatnya.Cara Menggunakan Google Terjemahan

Untuk menikmati kamus online gratis ini, sangatlah mudah. Anda tinggal membuka link http://translate.google.co.id/ pada tab baru atau buka link http://www.google.co.id/, lalu klik pada bagian “Terjemahan”. Setelah terbuka, pilih asal bahasa yang ingin Anda terjemahkan dan pilih bahasa tujuan. Aturlah pemilihan bahasa sesuai kebutuhan.

Setelah menentukan bahasa, mulailah mengetikkan kata-kata yang ingin Anda terjemahkan pada kolom yang tersedia, lalu klik “Terjemahkan” atau cukup menekan tombol “Enter”. Secara otomatis, Google Terjemahan akan menampilkan terjemahan kata yang Anda maksud. Dengan demikian, tugas Anda akan semakin mudah.

Selamat mencoba Google Terjemahan atau Google Translate! Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here