Beranda Teknologi Ini Alasan Game Mortal Kombat 11 Dilarang dan Tidak Dijual di Indonesia

Ini Alasan Game Mortal Kombat 11 Dilarang dan Tidak Dijual di Indonesia

Mortal Kombat 11
Mortal Kombat 11

Seri terbaru dari video game Mortal Kombat 11 tidak akan dirilis di Indonesia, menurut penerbit Warner Bros Games Studios.

“Mortal Kombat 11 tidak akan dirilis di pasar Indonesia untuk memastikan bahwa kami mematuhi undang-undang setempat di negara itu. Keputusan ini dapat ditinjau lebih lanjut di kemudian hari. Kami menghargai pengertian Anda,” kata perusahaan pada hari Rabu, menanggapi tweet yang diposting oleh netizen yang mengetahui bahwa Mortal Kombat 11 tidak lagi tersedia di PlayStation store Indonesia.

Video game tersebut dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 23 April secara global.

Warner Bros Games tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa mereka memutuskan untuk menarik Mortal Kombat 11 dari pasar Indonesia.

Mereka yang telah memesan di awal melalui PlayStation Store akan menerima pengembalian uang “otomatis”, menurut penerbit.

Namun, gamer PC dilaporkan masih dapat membeli Mortal Kombat 11 melalui Steam karena gim tersebut masih terdaftar di katalog peritel digital.

Menilik halaman website Steam, untuk game Mortal Kombat 11 akan tersedia dalam pembelian mulai tanggal 24 April.

Mortal Kombat 11 adalah franchise game terbaru yang awalnya dikembangkan oleh Midway Games yang berbasis di Amerika Serikat pada 1990-an dan kemudian oleh NetherRealm Studios.

Video game Mortal Kombat, dikenal karena penggambaran kekerasan ekstrem tanpa sensor, telah menjadi kontroversi sejak awal dan sangat berpengaruh dalam pembentukan Dewan Penilaian Perangkat Lunak Hiburan AS (ESRB).

Franchise ke-11 dalam seri ini menawarkan kembalinya nostalgia versi 1990-an karakter ikonik, seperti Johnny Cage, Liu Kang, dan Scorpion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here