Beranda Teknologi Selamat, Indonesia Juarai Kontes Robot Dunia di Amerika Serikat

Selamat, Indonesia Juarai Kontes Robot Dunia di Amerika Serikat

Indonesia juara kontes robot
Indonesia juara kontes robot di Amerika Serikat (umm.ac.id)

Tim robotika Indonesia berhasil memenangkan Kontes Robot Rumah Pemadam Kebakaran Trinity College di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat, Direktur Kemahasiswaan pada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi kata Didin Wahidin.

Diwakili oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang berbasis di Jawa Timur, Indonesia muncul sebagai pemenang dalam kategori robot berkaki, dan runner-up dalam kategori robot beroda pada kontes.

“Kami sangat bangga dengan prestasi siswa kami dalam kontes robot dunia. Kami akan memberikan mereka tanda penghargaan,” kata Didin Wahidin.

Anggota tim robotika Indonesia terdiri dari lfan Achmadillah Fauzi (perancang program), Rohmansyah (perakit perangkat keras), dan Ken Dedes Maria Khunty (mekanik).

Menurut lfan Achmadillah Fauzi, koordinasi yang baik di antara anggota tim adalah kunci keberhasilan mereka di kontes robot Trinity College.

Dengan koordinasi yang baik sejak awal, tim robotika Indonesia dapat mengalahkan tim-tim dari negara lain, termasuk Cina, katanya.

Sebelum berangkat ke Amerika Serikat, tim robot UMM ini telah memenangkan kontes robot pemadam kebakaran Indonesia yang diadakan oleh Direktorat Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Karena prestasi tim di tingkat nasional itulah, para siswa UMM kemudian mewakili Indonesia di kontes robot Trinity College.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here