Beranda Binatang Memeluk Sapi jadi Ladang Bisnis, Tarifnya Rp4 Juta Per 90 Menit

Memeluk Sapi jadi Ladang Bisnis, Tarifnya Rp4 Juta Per 90 Menit

Memeluk sapi
Memeluk sapi

Tidak banyak orang yang suka memeluk sapi lantaran baunya yang prengus. Namun tidak bagi para peneliti, ternyata memeluk sapi memiliki efek yang positif bagi kesehatan tubuh.

PubMed melaporkan bahwa berada di dekat binatang dapat mengurangi tingkat stres yang kita alami. Memeluk sapi adalah metode terapi psikis yang efektif, menurut ilmuwan. Seperti halnya yoga kucing atau kambing yang pernah viral beberapa waktu lalu.

Baru-baru ini sebuah Peternakan Kuda Gunung yang berlokasi di NY menjadi viral lantaran menjajakan jasa yang laris manis untuk memeluk seekor sapi. “Horse & Cow Experience” nama dari bisnis tersebut, menyewakan jasa untuk mengelus atau hanya sekedar memeluknya untuk menghilangkan penat di pikiran.

Situs web Mountain Horse Farm menjelaskan bahwa alasan mengapa berpelukan dengan sapi sangat bermanfaat adalah karena detak jantungnya yang lebih rendah dan suhu tubuh yang lebih tinggi dapat membantu kita bersantai dan mengurangi beban stres pikiran. Terlebih lagi, hal ini juga membantu kita menjalin ikatan lebih dalam dengan Alam.

Mereka juga mengatakan bahwa sapi dapat merasakan kesedihan, kebahagiaan, atau kegelisahan yang dialami manusia, serta dapat merespons kita tanpa menghakimi menggunakan bahasa tubuh khusus sebagai alat komunikasi.

Bukan hanya sapi saja, tetapi juga hewan lain juga bisa memberikan efek penyembuhan, relaksasi, perhatian, dan kenyamanan, serta membantu dalam meningkatkan kepercayaan dan ketegasan diri.

Mountain Horse Farm menawarkan sesi pelukan satu jam dengan hewan besar tersebut seharga $75, dan sesi Horse and Cow Experience selama 90 menit seharga $300 (sekitar Rp4 jutaan) untuk dua orang. Meskipun terdengar konyol bagi kita (orang Indonesia), nyatanya bisnis ini laris manis di sana.

Menurut ahli perilaku hewan Mario Becker, sapi tidak ‘diciptakan’ untuk dipeluk orang karena mereka adalah binatang lepas (bukan hewan piaraan).

Mountain Horse Farm mengatakan bahwa setiap sapi-sapi dan hewan lain di Peternakannya sangat ramah atau jinak terhadap manusia. Jadi, para pengunjung bisa bersantai dengan tenang bersama-sama sapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here