Beranda Dunia Kalahkan Italia, Polandia Bangun Kolam Renang Terdalam di Dunia

Kalahkan Italia, Polandia Bangun Kolam Renang Terdalam di Dunia

Kolam terdalam di dunia
Ilustrasi kolam renang terdalam di Polandia

Polandia akan membuat rekor dunia baru dengan Deepspot, yang disebut-sebut sebagai “kolam renang terdalam di dunia”.

Terletak di Mszczonow, 30 mil dari Warsawa, kolam tersebut akan memiliki kedalaman 45 meter dan diisi dengan 8.000 m kubik air, yang sama dengan volume 27 kolam rata-rata 25 meter, CNN melaporkan.

Deepspot tersebut akan melayani berbagai kelompok seperti penyelam pemula hingga ke yang lebih berpengalaman dan bahkan orang-orang yang tidak berenang sekalipun.

Penonton dapat melihat penyelam beraksi tanpa takut basah berkat adanya gua bawah air. Terdapat “Lubang biru” menjuru ke titik kolam terdalam. Ada pula suite konferensi dan pelatihan, serta kamar hotel akan mengelilingi kolam renang.

Bangun kolam
Kolam masih dalam tahap pembangunan

Kolam terdalam di dunia saat ini adalah Y-40 Deep Joy Italia. Daya tarik unggulan dari Hotel Millepini terletak di area resor Terme dekat dengan Venesia.

Namun, kejayaan deepshot tersebut kemungkinan tidak bertahan lama mengingat akan ada rencana pembangunan kolam yang lebih dalam lagi di Inggris pada tahun 2020. Terletak di Colchester, Blue Abyss akan memiliki kedalaman 50 m.

John Vickers, direktur pelaksana Blue Abyss, mengatakan proyek itu akan menjadi “lebih dari sekedar kolam berukuran super” dan akan mencakup “pusat pelatihan astronot komersial […] serta pusat kinerja manusia guna membantu orang mencapai kemampuan fisik maksimumnya. “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here