Beranda Kesehatan Herbal 7 Manfaat Pahit Biji Mahoni, Obat Diabetes hingga Stroke

7 Manfaat Pahit Biji Mahoni, Obat Diabetes hingga Stroke

Biji mahoni
Biji mahoni

Pohon mahoni adalah salah satu pohon yang paling banyak ditanam di Indonesia, terutama oleh Perhutani untuk penghijauan dan penyejuk jalan. Selain batang pohonnya yang biasa dimanfaatkan untuk membuat kerajinan kayu, bijinya yang terkenal sangat pahit ternyata juga memiliki khasiat bagi kesehatan karena kaya akan flavonoid dan saponin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Umumnya banyak masyarakat yang meremehkan biji mahoni dan menganggapnya sebagai sampah yang tidak berguna selain untuk dibakar. Padahal di balik rasanya yang terkenal sangat pahit, biji mahoni ternyata punya segudang manfaat obat.

Dengan pengolahan yang tepat, biji mahoni bahkan bisa membantu menyembuhkan beberapa penyakit kronis seperti diabetes, stroke, malaria hingga gangguan disfungsi s*ksual atau impot*nsi sekalipun. Berikut ini ulasan manfaat selengkapnya:

Diabetes

Biji mahoni dapat membantu mengatur gula darah dengan mengonsumsi bijinya untuk dibuat teh atau dengan meminum dalam bentuk bubuknya setiap hari guna menurunkan kadar gula darah tinggi yang Anda alami.

Stroke

Minumlah setidaknya 2 gelas biji Mahoni untuk meningkatkan kesehatan jantung sekaligus mencegah stroke dan penyakit terkait kardiovaskular. Untuk membuatnya, seduh 4 gelas air dengan 16 gram biji Mahoni.

Malaria

Biji mahoni memiliki sifat alami antimikroba dan antibakteri, sehingga dapat membantu mengobati malaria. Jika Anda atau salah satu anggota keluarga menderita malaria dan ingin pemulihan yang cepat, mengonsumsi biji Mahoni adalah salah satu cara terbaik.

Nyeri Menstruasi

Biji mahoni bermanfaat bagi wanita yang mengalami nyeri haid. Ambil sejumput buah mahoni dan konsumsilah pada hari pertama siklus menstruasi untuk membantu mengurangi rasa sakitnya.

Impot*nsi

Beberapa pria menderita disfungsi ereksi karena tekanan kerja dan stres. Untuk membantu mengembalikan kejantanan Anda agar seperti muda kembali, bisa dibantu dengan mengonsumsi biji mahoni secara teratur setiap hari.

Alzheimer

Ada gejala-gejala awal terkena alzheimer atau bahkan mungkin sudah mengalaminya? Maka konsumsilah biji mahoni sebagai suplemen kesehatan tambahan setiap hari. Ambil bijinya yang sudah kering kemudian tumbuk sampai lembut dan campur dengan secangkir susu. Perlu diketahui bahwa penyakit Alzheimer bersifat regeneratif dan tidak dapat disembuhkan secara permanen, oleh karena itu tetap diperlukan bentuk bantuan lain untuk hasil lebih baik.

Penguat Sistem Kekebalan Tubuh

Biji mahoni ketika dikonsumsi di pagi hari, dapat membantu meningkatkan kekuatan tubuh sekaligus juga menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat. Dengan sistem imun yang kuat, tubuh juga jadi tidak gampang terkena penyakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here