Beranda Blogging Daftar Webdock.io, VPS Hosting Murah yang Cocok untuk WordPress

Daftar Webdock.io, VPS Hosting Murah yang Cocok untuk WordPress

Tahukah kalian jika menggunakan VPS untuk hosting website yang berbasis WordPress dapat membuat kinerjanya menjadi lebih cepat dan stabil. Namun demikian, hal ini juga harus diimbangi dengan kinerja VPS yang mumpuni pula.

Oleh karena itu, kami menyarankan Webdock.io. Webdock.io adalah penyedia VPS internasional yang tidak hanya menawarkan VPS (kosongan) tetapi juga sudah include panel kontrol yang berguna untuk melakukan hal-hal umum yang biasa dibutuhkan dalam membangun aplikasi di VPS. Jadi, di sini kamu tidak perlu lagi membuild dari awal karena segala sesuatunya sudah tersetting secara otomatis bahkan untuk database PhpMyAdmin.

Tetapi bagian yang paling menarik dari Webdock adalah kinerjanya yang benar-benar maksimal meski dengan harga yang relatif murah. Bahkan Webdock sendiri berani mengatakan, tidak ada penyedia VPS lain yang memberikan kinerja lebih baik dengan harga yang lebih rendah. Klik tombol di bawah untuk langsung daftar VPS hosting di Webdock.io.

  • Webdock memberikan kinerja yang luar biasa, sebanding dengan untuk apa yang kita bayar.
  • Dukungan Support Ticket yang cepat dan berpengalaman.
  • Webdock ditujukan untuk para profesional. Untuk hal-hal lanjutan seperti pengaturan caching, kamu harus dapat melakukan beberapa administrasi server. Tanpa tambahan setingan sekalipun, kinerjanya sudah cukup cepat tetapi masih dapat dioptimalkan lebih lanjut.
  • Webdock adalah penyedia VPS semi-managed dengan panel kontrol bawaan yang berguna untuk melakukan beberapa tindakan dasar, seperti menambahkan situs, domain, memasang sertifikat SSL, atau menambahkan pengguna shell command.
  • Kita bisa mencoba (free trial) VPS-nya selama satu hari tanpa bayar sepeser pun. Server yang kita buat baru akan ditagih setelah melampaui satu hari atau 24 jam.

Siapa yang Cocok Menggunakan Webdock?

Webdock sejatinya ditujukan untuk pengembang dan profesional, atau mereka yang ingin menyelami bagaimana cara kerja server lebih jauh. Jika kamu ingin mengubah sesuatu yang tidak standar di panel kontrol (seperti misalnya mengubah versi PHP), maka kamu perlu melakukannya sendiri melalui baris perintah SSH Console.

Oleh karena itu, saya tidak menyarankan menggunakan Webdock jika kamu tidak menyukai hal-hal semacam ini atau memiliki sedikit pengalaman terkait hal tersebut. Namun dokumentasinya sudah sangat lengkap dan kita hanya perlu memahaminya untuk mendapatkan hasil maksimal dari Webdock.

Cara menggunakan Webdock untuk hosting WordPress

Jika kita ingin menggunakan Webdock hanya untuk menghosting WordPress, maka langkah-langkahnya sangat mudah.

  • Mendaftar akun di Webdock. Gampang ya seperti biasa, cukup siapkan email dan password yang aman. Klik tombol + warna merah di sebelah kanan atas untuk membuat server baru. Pilih spesifikasi server yang sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Hubungkan domain milikmu (Webdock tidak menyediakan pendaftaran domain) dari penyedia domain kamu ke server VPS Webdock dengan pointing A DNS record IP VPS. Bisa menggunakan Cloudflare sebagai Kontrol Panel DNS-nya. Dijelaskan secara gamblang di dokumentasi Webdock.io.
  • Instal WordPress menggunakan panel kontrol Webdock secara instan tanpa perlu setingan apa pun.

Oh ya, pilih profile VPS minimal SSD Bit untuk bisa menggunakan installer otomatis WordPress. Karena untuk spesifikasi VPS di bawahnya tidak disediakan.

VPS Webdock
Beberapa pilihan spesifikasi hardware VPS Webdock

Daftar Harga VPS Webdock

Saat artikel ini ditulis, Webdock memiliki daftar harga VPS-nya sesuai tabel berikut:

PlanStorageThreadsMemoryHarga (bulanan)
Nano (IPV6 Only)3GB1512MiB$1.25
Nano410GB21GB$2.99
Bit25GB52.5GB$5.99
Bit More50GB105GB$11.99
Byte75GB157.5GB$17.99
Pro100GB2010GB$21.99
Pro Plus150GB2515GB$34.99
Premium200GB3020GB$46.99

Meski harganya relatif murah, namun kinerja VPS yang diberikannya tidaklah murahan. CPU Core yang ditunjukkan pada tabel di atas adalah Threads, jumlah core fisiknya adalah setengah dari jumlah threads yang tertulis. Terkecuali untuk paket yang ada Nano-nya, kita akan mendapatkan bandwidth dengan speed 1 Gbit/s.

Satu-satunya kelemahan Webdock, dibandingkan dengan beberapa penyedia VPS populer lainnya adalah, mereka hanya memiliki 2 pusat data center yaitu, di Helsinki, Finlandia dan Montreal, Kanada. Selain itu

Dukungan Support Ticket

Untuk dukungan Support Ticket-nya lumayan bagus, cepat dan kooperatif. Saya pernah mengalami mengalami beberapa masalah teknis terkait VPS. Pernah suatu ketika web saya mengalami down, saya buat tiket untuk menanyakan terkait masalah ini. Mereka membalasnya dengan mengganti server baru dan hasilnya website kembali stabil tidak ada masalah lagi sampai hari ini. Berikut screenshot percakapannya.

VPS Webdock
Tim Webdock membalas dengan mengganti Host baru

Cukup sampai di sini dulu ya, untuk merasakannya sendiri secara langsung bagaimana kinerja VPS Webdock untuk VPS kamu. Silakan daftar lebih cepat melalui tombol di bawah ini.

Metode pembayaran yang bisa digunakan oleh Webdock adalah melalui PayPal dan Kartu Kredit (bisa pakai Jenius atau Jago).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here