Beranda Wisata 13 Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia yang Bisa Anda Kunjungi

13 Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia yang Bisa Anda Kunjungi

Wisata di Malaysia – Dengan pemandangan alam yang luar biasa, laut biru jernih, jalan-jalan kuno serta beraneka macam makanan lezatnya, lokasi-lokasi di Malaysia ini sangat layak untuk dikunjungi buat Anda pecinta petualangan.

Dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata Malaysia telah menarik banyak para wisatawan dari seluruh dunia berkat tepat-tempat wisatanya yang indah. Kebetulan musim liburan sebentar lagi akan tiba, jika Anda memiliki rencana untuk jalan-jalan ke Malaysia, sebaiknya jangan sampai lewatkan beberapa wisata di Malaysia
paling populer berikut ini:

Kuil Kek Lok Si

Kuil Kek Lok Si, Malaysia
Kuil Kek Lok Si, Malaysia

Salah satu wisata di Malaysia paling terkena adalah Kuil Kek Lok Si, yang terletak di George Town, dengan menara 7 lantai dan ribuan patung perunggu. Kuli ini merupakan salah satu kuil terindah di Malaysia. Kuil Kek Lok Si sudah ada lebih dari 100 tahun yang lalu. Banyak para wisatawan yang berkunjung ke sini setiap tahunnya.

Dataran Tinggi Cameron

Dataran Tinggi Cameron
Dataran Tinggi Cameron

Ketika datang ke sini, pengunjung akan disambut dengan hamparan hijau pemandangan perkebunan teh terbesar di Malaysia. Selain bukit-bukit hijau teh, Anda juga bisa melihat kebun kupu-kupu dan pertanian stroberi.

Taman Laut Tun Sakaran

Taman Laut Tun Sakaran
Taman Laut Tun Sakaran

Area seluas lebih dari 350 km2 ini terletak di sebelah timur Sabah, pulau Kalimantan. Anda bisa datang ke sini untuk snorkeling dan melihat kerang raksasa, badut, dan ikan pari.

Kota Bharu

Kota Bharu Malaysia
Kota Bharu Malaysia

Kota yang terletak di pantai timur semenanjung Melayu ini memiliki banyak museum dan masjid. Di pasar Khadijah, ada banyak wanita lokal yang menjual barang dan makanan ringan, yang paling terkenal adalah mie dan kue kuih.

Taman Nasional Kinabalu

Taman Nasional Kinabalu
Taman Nasional Kinabalu

Situs ini terletak di Sabah Utara. Jika suka tantangan, di sini Anda bisa coba mendaki Gunung Kinabalu dengan puncak tertingginya mencapai 4.095 m. Taman Nasional Kinabalu telah diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 2000.

Perhentian

Pantai Perhentian
Pantai Perhentian

Kepulauan ini terdiri dari pulau-pulau kecil yang terletak di Timur Laut Malaysia. Di sini adalah tempatnya pantai-pantai indah, pasir putih, serta terumbu karang yang senantiasa dijaga dan dirawat dengan hati-hati.

Sky Bridge

Jembatan Sky Bridge
Jembatan Sky Bridge

Terletak di ketinggian 120 m, di puncak Gunung Manchingang, Sky Bridge adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Langkawi. Para tamu bisa naik kereta gantung ke puncak gunung untuk mengunjungi jembatan Sky Bridge atau Jembatan Langit.

Batu

Gua Batu
Gua Batu

Batu adalah salah satu dari 3 gua batu kapur yang memiliki candi Hindu. Lokasi ini terletak 11 km dari Kuala Lumpur. Selain candi, Batu juga memiliki patung Murugan setinggi 42 m di pintu masuk.

Jelajah Kota Semporna

Penduduk Kota Samporna
Penduduk Kota Samporna

Sebuah perjalanan keliling pulau akan membuat Anda merasakan kehidupan penduduk setempat. Banyak orang di sini tinggal di rumah-rumah yang dibangun di atas tumpukan jerami dan bergerak di antara rumah-rumah dengan perahu.

Kuala Lumpur

Makanan khas Malaysia
Menjajal makanan khas di Malaysia

Ke ibu kota Malaysia, pengunjung akan menikmati makanan jalanan terbaik di dunia seperti rojak (salad dengan saus udang), salad buah dan sayuran, lok-lok (hidangan Celupan sate ke dalam panci kaldu). Ada yang unik nih, jika Anda makan nasi yang disajikan pada daun pisang, jangan lantas melipatnya setelah makan. Karena, penduduk setempat berpikir ini adalah indikasi bahwa pelanggan tidak suka dan tidak ingin kembali nantinya.

George Town

George Town
George Town

George Town juga menjadi salah satu tujuan wisata di Malaysia. Adalah ibu kota Penang, yang terkenal dengan lukisan seni jalanannya, karya arsitektur kuno. Pusat kota tua George Town telah diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

Gunung Mulu

Gunung Mulu
Gunung Mulu

Taman ini telah diakui sebagai situs warisan dunia sejak tahun 2000. Pengunjung di sini akan melihat tanaman liar nan hijau, jutaan kelelawar dan bisa mengunjungi sistem gua batu kapur terbesar di dunia.

Masjid Selat Melaka

Masjid Selat Malaka
Masjid Selat Malaka

Masjid ini mulai dibuka untuk pada 2006, terletak di pantai selatan Pulau Malaka. Bangunan nan megah ini memiliki menara hampir 30 m. Ketika permukaan laut naik, dilihat dari jauh, bangunan masjid seolah-olah tampak seperti terapung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here