Beranda Dunia Liburan ke Jepang? Jangan Sampai Lewatkan 4 Lokasi Terkeren Ini

Liburan ke Jepang? Jangan Sampai Lewatkan 4 Lokasi Terkeren Ini

Liburan ke Jepang telah tiba, hore. Selain terkenal dengan budayanya yang unik, Jepang juga populer sebagai tujuan wisata dari berbagai penjuru dunia. Dengan butiran-butiran salju putih dan bunga sakura yang bermekaran, kita akan merasakan nuansa indah yang benar-benar tidak biasa.

Jika kebetulan kamu berencana akan liburan ke Jepang atau mungkin saat ini sudah ada di sana, jangan sampai lewatkan empat lokasi terpopuler dan terkeren berikut ini. Sehingga liburanmu di Jepang akan jadi lebih berkesan dan layak untuk dipamerkan ke teman-teman.

Liburan ke Jepang, Wajib Kunjungi Gunung Fuji

Liburan ke Jepang
Gunung Fuji

Saat liburan ke Jepang, jangan sampai lewatkan tempat yang satu ini. Tidak diragukan lagi tentang tempat yang paling dikenal di Jepang satu ini, Fuji-San (Gunung Fuji) yang luar biasa itu juga merupakan puncak tertinggi negara itu, 3.776 meter di atas lanskap datar di selatan dan timur, dan cukup tinggi sehingga bisa dilihat dari Tokyo dengan jelas. Mt.Gunung Fuji selama berabad-abad telah disakralkan dalam seni maupun sastra dan sekarang dianggap sebagai simbol yang sangat penting hingga UNESCO memasukkan dalam daftar warisan dunia di tahun 2013.

Sebagai bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu, Gunung Fuji didaki oleh lebih dari satu juta orang setiap musim panas sebagai bentuk ziarah. Saat sampai di atas, pengunjung bisa menyaksikan matahari terbit dari puncaknya.

Istana Kekaisaran Tokyo

Istana Kekaisaran Tokyo
Istana Kekaisaran Tokyo

Kōkyo adalah tempat kelahiran sang kaisar Jepang, yang terletak di Chiyoda, Tokyo. Terletak di kediaman Kastil Edo, pernah menjadi istana keshogunan Tokugawa. Sejak Meiji ke-2 (1869) dan seterusnya, kaisar Meiji memindahkan ibu kota dari Kyoto ke Tokyo dan memilihnya sebagai istana kerajaan. Dengan lebih dari 1000 tahun sejarahnya, Istana Kekaisaran Kōkyo adalah tempat kelahiran beberapa generasi kaisar. Di Kōkyo, Gosho adalah tempat kelahiran kaisar; Kyuden tempat penyelenggaraan acara; Chōsha adalah tempat mengenai pekerjaan Pemerintah; Momiji-Yama Goyōsanjo adalah tempat menanam murbei. Di sini kamu juga dapat melihat reruntuhan Kastil Edo seperti Fushimiyakura.

Kōkyo tidak dikenai biaya untuk tamu yang berkunjung 2 kali 1 hari mulai pukul 10:00 dan mulai 13:30 dan dapat mengunjungi keduanya di dalam Badan Rumah Tangga Kekaisaran setelah melakukan prosedur yang ditentukan. Pada hari Sabtu, Minggu, hari libur, dan hari-hari mulai 21/7 ~ 31/8, 28/12 ~ 4/1 Kōkyo Menutup pemberhentian melayani pengunjung.

Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima

Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima
Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima

Liburan ke Jepang rasanya belum srek jika belum mengunjungi tamanyang sangat terkenal satu ini. Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima (記念, Heiwa Kinen Kōen) adalah salah satu atraksi paling terkenal di kota ini. Bahkan pengunjung yang tidak mencarinya, mungkin akan tersandung di taman yang memiliki luas lebih dari 120.000 meter persegi itu. Pohon, permadani rumput, dan jalur pejalan kaki benar-benar bikin orng kepincut ingin menyaksikannya.

Sebelum pemboman, area Taman Perdamaian saat ini adalah pusat politik dan komersial kota. Untuk alasan inilah, kemudian dipilih sebagai target pilot. Empat tahun setelah bom dijatuhkan, diputuskan bahwa daerah itu tidak akan dibangun kembali tetapi sebaliknya diperuntukkan bagi bus-bus Memorial perdamaian.

Basis utama taman adalah Museum Peringatan Perdamaian. Termasuk dua bangunan, museum survei bersejarah Hiroshima dan kelahiran bom nuklir. Meskipun fokus utamanya adalah pada peristiwa 6 Agustus: Menjatuhkan bom dan akibatnya dalam penderitaan manusia. Detail pribadi yang ditampilkan di museum itu cukup tidak menyenangkan.

Baca juga: 18 Fakta Tidak Umum Tentang Jepang yang Bikin Dunia Heran

Taman Maruyama

Taman Maruyama
Taman Maruyama

Terakhir, jika kamu sedang liburan ke Jepang, mampirlah ke Taman Maruyama (山, Maruyama Kōen). Taman ini adalah taman umum di sebelah kuil Yasaka di area lingkungan Higashiyama. Pada paruh pertama April, ketika pohon sakura mekar, taman ini menjadi tempat paling populer dan ramai di Kyoto untuk Pesta Bunga Sakura (Hanami). Pusat taman adalah shidarezakura (pohon ceri menangis) yang menyala terang di malam hari. Taman Maruyama dapat dicapai dengan bus dari stasiun Kyoto dalam waktu sekitar 20 menit. Ambil nomor 100 atau 206 dan turun di stasiun bus Gion. Taman itu berada hanya di belakang kuil Yasaka.

Alternatif lainnya, taman dapat dicapai dalam 15 menit berjalan kaki dari Kiyomizudera melalui jalur sempit di Daerah Higashiyama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here