Beranda Kecantikan Kulit Tampak Putih Cerah dalam 10 Hari Bukan Impian, Ini Rahasianya

Kulit Tampak Putih Cerah dalam 10 Hari Bukan Impian, Ini Rahasianya

Pijat wajah
Pijat wajah

Orang bilang wajah dan penampilan adalah jendela jiwa. Artinya, persepsi orang bisa apa saja setelah pertama kali melihat kita meskipun memang belum tentu kebenarannya. Karena orang yang tampak garang, bisa saja hatinya selembut sutra. Sebaliknya, orang yang tampak lemah lembut, bisa saja hati dan tabiat sebenarnya sangat buruk.

Pun demikian, penampilan tetap penting dan menjadi tolok ukur dalam pergaulan kehidupan sehari-hari. Terlebih penampilan wajah, orang yang tampak cerah berseri tentu akan lebih banyak mendapat perhatian dari orang lain, lebih mudah dalam meraih kesempatan. Kulit yang tampak cerah berseri adalah dambaan semua orang, terutama bagi kaum hawa.

Jika kamu jengkel dengan kulit kusammu dan ingin tampil dengan wajah lebih fresh dalam hitungan hari, mungkin perawatan ini layak kamu coba. Jika dilakukan dengan benar, hanya dalam tempo 10 hari atau dua minggu memiliki kulit yang lebih putih cerah bukan impian lagi. Berikut adalah langkah-langkah dasar yang perlu kamu lakukan untuk mewujudkan hal itu.

Bersihkan kotoran kulit

Untuk mendapatkan kulit putih yang cantik dan cerah Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan kulit. Pembersihan adalah proses penting untuk menghilangkan semua debu dari pori-pori sehingga kulit akan nampak lebih bercahaya, logis kan?. Air mawar dan jus lemon adalah pembersih alami yang sangat efektif dalam membantu menghilangkan kotoran dari kulit serta cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, manfaat lainnya dapat membantu mencegah bisul dan jerawat.

Tips buat kamu

• Selalu bersihkan wajah dengan mawar berbahan dasar kapas atau gosok wajah dengan sepotong lemon sebagai kain pada kulit sebelum tidur.

• Biarkan air lemon di wajah selama setidaknya 10 menit.

• Bilas dengan air bersih dan lap kering. Bersihkan wajah dua kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

Pijat Wajah

Setelah menyelesaikan langkah pertama yaitu membersihkan kulit wajah, langkah selanjutnya adalah membersihkan sel-sel kulit yang sudah mati. Minyak zaitun dan minyak kelapa adalah sumber vitamin-E terbaik, yang bermanfaat untuk melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit agar lebih bercahaya dan halus. Minyak kelapa juga dapat menghilangkan keriput dan kerutan pada kulit, terutama wajah.

Cara memijat wajah

Setelah 5 menit proses pembersihan, oleskan dua sendok makan minyak zaitun hangat ke wajah dan pijat dalam beberapa menit dengan gerakan melingkar kecil menggunakan ujung jari-jari. Bilas setelah 25 menit dengan air dingin. Manfaat dari pijat ini adalah untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah.

Menjaga Kelembaban Kulit

Salah satu cara untuk membuat kulit wajah lebih indah dan putih cerah adalah dengan menjaga kelembapannya. Di bawah ini telah kami pilihkan beberapa bahan alami dengan kandungan Vitamin E dan mineral tinggi yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit.

Kacang almond

Kacang almond adalah buah dari pohon Prunus dulcis, yang sering disebut sebagai pohon almond. Kacang almond sebenarnya berasal dari Timur Tengah, tetapi Amerika Serikat saat ini adalah produsen terbesar di dunia hingga image almond selalu melekat pada citra Amerika, yang merupakan produk pertanian utama negara itu.

Dalam almon mengandung antioksidan yang sangat kuat. Antioksidan membantu melindungi tubuh dari oksidasi, yang dapat menghancurkan sel-sel kanker, mencegah pertumbuhan dan penyebarannya.

Pepaya

Pepaya kaya akan enzim alami, mudah menembus jauh ke dalam kulit untuk membantu meningkatkan kesehatannya, menyembuhkan lesi pada kulit. Pepaya juga memiliki efek pengelupasan kulit, memulihkan kulit agar nampak lebih awet muda.

  • Pijat wajah dengan campuran Pepaya: Campur pepaya yang sudah dihaluskan dengan sesendok minyak lidah buaya dan oleskan pada area yang kulit yang diperlukan sembari dipijat lembut. Harus rutin dilakukan setiap sebulan 1 kali untuk membantu menyukupi kebutuhan vitamin kulit.
  • Masker untuk semua jenis kulit: haluskan 1 buah pepaya, 1 sendok teh madu, dan sedikit jus lemon. Oleskan pada wajah dan pijat pelan selama 20 menit, lalu bilas.
  • Kulit yang berjerawat: Siapkan pepaya matang kupas kulit dan buah geluk (kacang pohon) secukupnya. Blender sampai halus dan gunakan sebagai masker wajah. Manfaatnya sangat bagus dalam membantu menyembuhkan jerawat.

Jika dilakukan secara teratur dan benar, cara-cara di atas telah terbukti efektif membuat kulit tampak lebih cerah berseri dalam hitungan hari. Selamat mencoba…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here